9 Cerita Lucu Hari Raya Kurban Terbaru

riajenaka – Kalimat lucu dan cerita lucu bisa jadi bahan bacaan untuk dengan cepat mengembalikan mood yang sedang down. Karena biasanya, cerita lucu itu pendek dan Anda pun tidak perlu menghabiskan waktu untuk segera menikmati manfaat sebuah cerita lucu singkat.

Kumpulan cerita lucu yang ada di artikel ini adalah cerita lucu terbaru yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Tentunya kami hanya memilih cerita pendek yg lucu abis, gokil, konyol yang bisa membuat Anda ‘ngakak’ tertawa terbahak-bahak.

Kisah lucu kali ini membahas tentang event Hari Raya Kurban. Semoga kumpulan cerita lucu Hari Raya Kurban di bawah ini dapat membuat Anda tersenyum dan tertawa.

9 Kumpulan Cerita Lucu Hari Raya Kurban Terbaru

1. Cerita Lucu Menjelang Hari Raya Idul Adha

Tahun ini, menjelang hari raya Qurban, seorang penjual kambing sedang bernegosiasi dengan seorang calon pembeli. Sambil milih-milih kambing, ngobrol lah si calon pembeli dengan abang penjual kambing tersebut.

Pembeli: “Bang, harga kambingnya murah kagak?”

Penjual: “Jangan takut, ane punya harga paling murah se jabotabek.”

Pembeli: (Sambil milih-milih kambing) “Tahun ini punya stok banyak bang?”

Pedagang: “Kalau masalah stok, nggak usah khawatir. Ente perlu berape ane kirim dah.”

Pembeli: Ok bang. Untuk tahun ini siapin deh. Tapi emangnya abang yakin bisa nyiapin kambing qurban.?

Pedagang: Jangan panggil ane bandar kambing kalau kagak bisa nyiapin kambing.

Pembeli: “Sakti juga Lho bang, dari dulu ane kagak pernah bisa nyiapin kambing. Gimana mau nyiapin coba. Waktu ane bilang ‘Siaaapppp!’ Eh. malah kambing-kambingnya pada lari kejar-kejaran sama temen-temennya.”

Penjual: “$@@%%^^&??”


2. Percakapan Domba dan Kambing Menjelang Hari Kurban

Kambing: (Bernyanyi) “Malam ini malam.. terakhir bagi kita..”

Domba: “Berisik lu!”

Kambing: “Biarin. Daripada situ, mau disembelih malah stres.”

Domba: “Ya wajar dong! Besok tuh kita bakal dipenggal, kita bakal mati! Wajar dong kalau stres!”

Kambing: “Astagfirullah, Domba.”

Domba: “Kenapa?”

Kambing: “Harusnya kamu tuh bersyukur. Betapa mulianya para hewan yang disembelih di hari raya kurban. Insyaf lah, Dom.” (sambil mengelus-elus jenggotnya yang lebat).

Domba: “Ah! Pikiran lu udah terdoktrin oleh manusia!”

Kambing: “Terdoktrin gimana, wahai saudaraku?” (masih mengelus jenggot).

Domba: “Lha iya! Manusia sih enak, kita yang disembelih, mereka yang dapet pahala!”

Kambing: “Lho, kita kan bakal masuk surga. Iya kan?”

Dombang: “Iya, semua binatang juga bakal masuk surga, terus kenapa cuma kita yang mesti disembelih? Kenapa gajah, harimau, sama monyet nggak disembelih? Malah enak baget tuh babi sama anjing, bisa hidup tenang tanpa takut dijadiin sate.”

Kambing: “Masya Allah, kamu tuh belum bisa menerima kodrat, Dom. Tuhan Maha adil, pengorbanan kita pasti ada artinya. Lagipula kita sudah diberikan hidup oleh-Nya, maka kenapa kita harus takut mengembalikan hidup ini pada yang memilikinya?”

Domba: “Gini deh, Mbing. Seandainya ya, seandainya kambing jadi manusia, dan manusia jadi kambing, kira-kira para manusia bakal ikhlas nggak kalau kita sembelih?”

Kambing: “Hmmm.. (berpikir sejenak, masih mengelus jenggot). Tapi kita kan vegetarian, Dom. Buat apa sembelih manusia?”

Domba: “Ah capek lah ngomong sama kambing kaya lu!”


3. Cerita Lucu Idul Adha: Daging Kambing Dapat Menurunkan Kolesterol

Tips dalam rangka menyambut Idul Adha. Ternyata, daging kambing dapat menurunkan kadar kolesterol. Sungguh luar biasa! Daging kambing yang dimasak dan disajikan dengan benar, ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol.

Cara masak yang benar:

– Cuci bersih daging kambing.

– Rebuslah daging tersebut bersama 2 helai daun salam dan kayu manis secukupnya hingga empuk dan matang.

– Angkat dan dinginkan.

– Persiapkan bumbu sesuai dgn keinginan dan selera.

– Tumis bumbu sesuai dgn selera.

– Masukkan daging kambing ke dalam tumisan bumbu, tambahkan air sedikit-sedikit dan masak sampai empuk selama kurang lebih 3 jam hingga bumbu meresap.

– Setelah dirasa empuk dan matang, angkat.

– Hidangkan masakan tersebut, dan sajikan dengan ubi yang direbus.

– Bila anda mau mengkonsumsinya, usahakan yang anda makan hanya ubi rebusnya saja. Daging kambing cukup anda tatap, lalu segera bungkus dan kirim ke rumah teman yang mengirim pesan ini dengan jalan kaki PP.

Jika cara ini rutin dapat anda lakukan minimal 2 kali seminggu, niscaya kadar kolesterol dalam tubuh anda akan berkurang dan pahala anda bertambah. Semoga tips di atas berguna dan bisa menghindarkan anda dari penyakit kolesterol. Indahnya berbagi.

Selamat mencoba..!!


4. Cerita Lucu Hari Raya Kurban: Duluan Di Potong

Sapi: ”Galau nih, bro.”

Kambing: “Galau kenapa?”

Sapi: “Saya sudah merawat tanduk ini bagus bagus, eh ternyata gue malah mau di jadiin kurban.”

Kambing: “Tanduk gua juga, udah mulus, licin eh malah dijadiin kurban juga.

Sapi: “Berarti nasib kita sama dong?”

Kambing: “Ya enggak lah, lebih parah gua, nih jenggot gua, gua panjangin, gua rebonding tetep aja gue besok dipotong. Padahal Gua sayang banget nih sama jenggot gua.”

Ayam: “Hahaha enak luh, siapa suruh jadi kambing sama sapi. Coba jadi ayam kan enak kagak jadi kurban. Hahaha.”

Tiba-tiba datang pemilik hewan ternak dan langsung menangkap ayam itu.

Pemilik ternak: “Dek sini dek, tolong pegang ayam ini”

Anak: “Kenapa ayah?”

Pemilik Ternak: “Ayam ini mau disembelih, buat besok bawa ke masjid.”

Anak: “Baik Ayah.”

Sapi: “Enak jadi ayam, gak jadi hewan Kurban ya.”

Kambing : “Ia Gak jadi kurban, tapi jadi dipotong duluan. hahaha.”


5. Cerita Lucu Permintaan Terakhir Kambing Kurban

Di sore hari yg begitu panas, Panitia Kurban yg mengurusi hewan-hewan kurban di salah satu mesjid merasa kasihan melihat kambing-kambing yg akan dijadikan hewan kurban. Lantaran rasa kasihan itulah sang Panitia Kurban kemudian mengumpulkan kambing-kambing itu lantas menanyakan kepada mereka.

Panitia: “Hei, kalian para kambing sebagai hewan kurban, besok kan kalian akan di sembelih, eeh ada nggak yg punya permintaan terakhir? kalau ada coba angkat tangan. eh salah, angkat kaki maksudnya!..  Lho kok hanya 4 yg angkat kaki? Yang lain tak punya permintaan terakhir ya?”

11 ekor kambing: (serentak) “Tidaaak! kami cuma mau istirahat!.”

Panitia: “Oke.. oke.. kalian istirahat saja. “Hei, kamu (menunjuk salah satu kambing), memangnya apa permintaan terakhirmu?”

Kambing 1: “Saya minta hetset pak.”

Panitia: “Lho kok minta hetset?, buat apa?”

Kambing 1 “Biasalah pak, mau mutar musik, saya kan lagi stress nih, besok mau di sembelih.”

Panitia: “Oke.. oke.. permintaan kamu saya kabulkan, sebentar saya kasi hetset.”

Kambing 1: “Siiip.” (angkat kaki depan).

Panitia: “Tadi teman kamu minta hetset. Nah, sekarang kamu mau minta apa?”

Kambing 2: (Spontan) “Cuaca panas begini kan haus pak, minta es teh dong.”

Panitia: “Oh iya, ya. Oke, oke, sebentar saya buatkan kamu es teh.”

Kambing 2: “Oke ditunggu yaaa.” (sambil nyengir-nyengir).

Panitia: “Nah sekarang giliran kamu, apa permintaan kamu?” (menunjuk Kambing ke-3).

Kambing 3: (Spontan) “Laptop pak!”

Panitia: (Muka heran) “Lho kok kamu minta laptop, untuk apa?”

Kambing 3: “Mau online pak, biasa mau baca artikel-artikel lucu, biar stress saya hilang.”

Panitia: “Ow gitu ya?, Okelah, nanti saya kasi laptop, okey?”

Kambing 3: (Hanya senyum-senyum).

Panitia: “Ketiga temanmu sudah punya permintaan masing-masing, nah sekarang giliran kamu yg terakhir, apa permintaan kamu?”

Kambing 4: “Sama Pak kaya Kambing 3, saya jg minta laptop, mau dipake online.”

Panitia: (lagi-lagi dgn muka heran) “lho kok minta laptop juga, memangnya kamu mau online untuk apa?”

Kambing 4: (dengan gaya santai) “nggak pak cuma mau online aja, hilangin bete gitu.”

Panitia: “hmmmm, Oke.. oke.. permintaan kalian akan saya penuhi. Tunggu ya, bentar saya kerumah dulu, ambil hetset, laptop sekalian buat es teh juga.” (Panitia Kurban kemudian bergegas menuju rumahnya).

Kambing 3: “Eh kamu doyan juga ya online?”

Kambing 4: “Aahk tidak kok, saya mau online cuma mau cek tiket pesawat.”

Kambing 3: “Haaaa . mau cek tiket pesawat?, mang buat apaan tiket pesawat?”

Kambing 4: “Yaah, kamu ni dasar bego, tiket pesawat mah buat perjalanan lah, masa buat nonton bola?” (sambil senyum-senyum).

Kambing 3: “(Juga senyum-senyum) “iyya, maksudnya aku tuh, kamu mau cek tiket pesawat, emang kamu mau ke mana? Bukannya besok kita sudah mau di sembelih?”

Kambing 4: “Eeh. kan sebentar malam masih ada waktu buat kabur. Saya mau ke Singapura lah mengikuti jejak Koruptor. Dengar-dengar disana kan Koruptor bisa hidup aman dan bebas dari sergapan KPK. Kalau di sana seorang koruptor yg nyata-nyatanya penjahat saja bisa aman kenapa kita tidak?”

Kambing 3: (Cuma ngangguk-ngangguk).


6. Cerita Lucu Hari Raya Idul Adha: Ngangkut Sapi Untuk Qurban

Gareng dan Petruk bekerja sebagai sopir mobil pick up angkutan barang-barang. Saat sedang duduk-duduk santai Petruk menghampiri Gareng dan berbincang-bincang.

Petruk: “Reng, ada rejeki nih buat loe.”

Gareng: “Rejeki apaan?”

Petruk: “Besok kan mau Hari Raya Idul Adha, nah ada tawaran buat mengangkut sapi ke desa sebelah Reng. Per angkutannya 5 juta lho.”

Gareng: “Wah gede banget, mau donk aku yg ngangkut?”

Petruk: “Tapi,,”

Gareng: “Tapi apa Truk. Udah deh gua yg angkutin, pasti beres kok.”

Petruk: “Bukan itu, tapi masalahnya sapinya gk mau di belakang. maunya duduk didepan. hehehehe..”

Gareng: “Dasar Petruk geblek loe ngerjain gue yah..!!”


7. Kisah Lucu Hari Raya Kurban: Tips Memilih Hewan Kurban

– Kambing harus berjenis kelamin jantan. caranya lihat cara jalannya, jika gagah artinya itu jantan, namum jika
gemulai berarti itu bimbim (Kambing Bimbang).

– Kambing harus sehat jasmani dan rohani. Berpenampilan menarik, Tidak berkacamata dan tak memakai kursi roda

– Tidak boleh mengurbankan kambing yg sedang sakit misalnya kambing yg baru putus / habis nembak kambing cewek tapi ditolak. catatan dilarang keras mengurbankan kambing galau.

– Agar aman, cari kambing yg bersertifikat dianjurkan kambing yg bersertifikat hak milik bukan hak pakai.

– Hindari kambing yg terkena penyakit anthrax, kalo sekedar suka metalica bolehlah, lalu jangan pilih kambing yg bernama ayu tingting karena sudah dipastikan bahwa itu adalah kambing palsu.

– Belilah kambing di penjual kambing. Karena jika beli di penjual bubur ayam, biasanya mereka marah jika ditanya “Mas Jual Kambing Gak?”

– Salah satu ciri kambing layak qurban yaitu kambing yg hidungnya tak ingusan, Jika iya, berarti kambing itu bukan kambing dewasa.

– Hati hati jika anda tak memilih kambing untuk dijadikan hewan kurban, melainkan anda memilih hewan lain seperti domba misalnya, perhatikan baik-baik domba tersebut, jika namanya shaun the sheep, tolong domba itu jangan di qurban kan karena kasihan anak-anak kita jika, filmnya gugur karena pemeran utamanya di qurbankan.

– Apapun hewan qurban anda pastikan dia yg terbaik. Hewan kurban terbaik harus memiliki IPK 3.00 dari universitas ternama, kemudian memenuhi klasifikasi seperti jujur, suka tantangan dan sanggup bekerja dibawah tekanan.

– Jangan pilih kambing yg twenty nine my age karena kambingnya ketuaan. Kemudian berqurbanlah dengan niat semata-mata karena Allah, bukan untuk statusisasi kemakmuran, apalagi kontroversi hati, yah pokoknya nanti kita komunikasikan lagi ya.


8. Cerita Lucu Mencuri Kambing Saat Idul Adha

Di satu daerah warganya sedang salat Idul Adha. Tiba-tiba salah satu warganya melihat kambing yg dikurbankan hilang.

Warga: “Kok, kambingnya hilang (berteriak) maling.. maling..”

Karena para warga sedang melakukan shalat Idul Adha, tak ada satu orang pun yg meladeni. Akhirnya salah satu warga tersebut mencari maling itu sendirian. Tiba-tiba ada warganya yg sedang mengikat seekor kambing.

Warga: “Hey! sedang apa kau?”

Maling: “Tidak.. Tidak..”

Warga: “Oh, jadi kau malingnya!”

Maling: “Bukan, bukan aku malingnya, Pak!”

Warga: “Lalu siapa? disini cuma ada aku dan kau!”

Maling: “Aku ingin mengambil tali, ternyata kambingnya ngikutin aku.”

Warga: “$%#@&^”


9. Cerita Orang Gila Menjelang Idul Adha

Suatu hari ada Orang gila lagi ketawa sendirian dipinggir jalan, lewatlah seorang yg sedang bawa kambing buat Qurban.

Orgil: “Hari gini jalan2 bawa Monyet.”

Orang lewat: “Dasar gila, Yg gini namanya kambing tau? Bukan monyet!”

Orgil: “helllllooooo, pleaseeeee deechhh gua kan ngomong sama kambing loe, bukan sama elu.”

Tinggalkan Balasan

loading...