17 Cerita Lucu Humor Matematika Yang Lucu Abis

Kumpulan Cerita Lucu Matematika – Cerpen lucu atau cerita pendek lucu berikut ini dijamin membuat Anda tertawa. Silahkan disimak, dibaca lalu kemudian tertawa ngakak. Cerita lucu ini merupakan kumpulan cerpen lucu terbaru tentang mata pelajaran/jurusan Matematika yang disarikan dari berbagai sumber yang sudah diuji kelucuannya.

Artikel cerita humor terbaru ini didalamnya terdiri dari cerita-cerita, kisah-kisah, kalimat-kalimat dan kata-kata lucu berkaitan dengan Matematika yang disatukan menjadi sebuah kumpulan humor lucu dan cerita lucu yg bikin ngakak terpingkal-pingkal. Semoga Anda menikmati, terhibur dan menangis tertawa setelah membaca cerita lucu singkat, ataupun cerita lucu panjang yang kami sajikan berikut ini.

17 Kumpulan Cerita Lucu Humor Tentang Matematika Yang Lucu Abis

1. Cerita Lucu Matematika: Jumlah Kaki Kambing

Dalam sebuah pelajaran matematika,

Ibu Guru: “Kaki ayam ada berapa, Gareng?”

Gareng: “Dua bu.”

Ibu Guru: “Bagus, sekarang Bagong, kaki kambing ada berapa?”

Bagong: “Delapan Ibu Guru.”

Ibu Guru: “Bagaimana bisa begitu?”

Bagong: “Coba hitung, 2 kaki depan, 2 kaki belakang, 2 kaki kiri dan 2 kaki kanan. Kan 2+2+2+2=8.”

Ibu Guru: “Bagong, sungguh pintar kau seperti pejabat saja.”


2. Cerita Lucu Matematika: Belajar Berhitung

Seorang anak 5 tahun sedang belajar matematika bersama gurunya, dan perbincangan pun berlangsung.

Ibu Guru: “Baik nak sekarang kita belajar berhitung!”

Anak: “Aku sudah bisa bu!”

Ibu Guru: “Coba hitung dari 1 sampai dengan 10.”

Anak: “1,2,3,4,5,6,7,8,9,10.”

Ibu Guru: “Wah!! Ternyata kamu pintar, siapa yang mengajari?”

Anak: “Ayah saya bu.”

Ibu Guru: “Sekarang coba hitung lebih dari 10, bisa tidak?”

Anak: “Bisa bu!”

Ibu Guru: “Coba!”

Anak: “Jack, Queen, King, As.”

Ibu Guru: “@#$*&^”


3. Cerita Lucu Matematika: Uang Kembalian

Pada suatu hari seorang guru matematika ingin mengetes kepada murid-muridnya dikarenakan bulan depan sudah memasuki waktu ujian akhir semester.

Guru: “Pagi anak-anak!”

Murid: “Pagi juga, bu guru.”

Guru: “Hari ini saya ingin mengetes kalian semua, apakah kalian siap?”

Murid: ”Siapppppppppppppp!!”

Guru: “Kemarin saya mempunyai uang Rp. 1500 dan saya ingin membeli bakso seharga Rp. 750, lalu berapa kembaliannya?”

Murid: “Rp. 750 buuuuuu.”

Guru: “SALAH, yang benar Rp. 250”

Murid: “Kok begitu bu?”

Guru: “Kan uang yang saya kasihkan ke tukang bakso Rp. 1000, hahaha kena kalian semua.”

Murid: “Wwwuuuuuu.”


4. Cerita Lucu Matematika: Ukur Sudut

Suatu hari disebuah ruang kelas, seorang guru matematika mengajarkan sudut segitiga kepada murid-muridnya.

Guru: “Anak-anak sudut ABC sama dengan 60 dera,,?”

Murid: “jat!”

Guru: “Sudut BAC sama dengan 60 dera,,?”

Murid: “Jat!”

Guru: “Jadi kedua sudut itu sama be,,?”

Murid: “Jat!”

Guru: “#$%!*&.”


5. Kisah Lucu Matematika: Kemanakah Sisanya?

Tiga sekawan masuk ke hotel untuk menginap. Kata petugas, harga sewa kamarnya Rp. 300.000. Masing-masing mengumpulkan uang Rp. 100.000 untuk membayarnya.Setelah ketiga orang tadi pergi menuju kamar, sang petugas baru sadar ada discount, sehingga harga sewa kamar tsb seharusnya cuma Rp. 250.000. Kemudian sang petugas meminta Bel-boy untuk menyerahkan uang Rp. 50.000 kepada ketiga orang tadi.

Karena uang Rp. 50.000 berbentuk pecahan Rp10.000 si Bel-boy hanya menyerahkan uang kepada ketiga orang tadi sebesar Rp. 30.000 sedangkan yang Rp. 20.000 disimpan untuknya. Uang yang Rp. Rp.30.000 tersebut dibagi-bagi ke tiga orang tadi, masing-masing Rp. 10.000. Sehingga, bila dihitung-hitung, masing-masing orang hanya membayar Rp. 90.000.

Jadi, bertiga sebenarnya membayar Rp 90.000 x 3 = Rp. 270.000 Bila ditambahkan ke uang Rp. 20.000 yang dipegang si Bel-boy, maka jumlahnya menjadi Rp. 290.000. Lantas yang Rp. 10.000 lagi ke mana?


6. Cerita Lucu Guru Matematika

Guru Matematika: “Seandainya pesawat Boeing 747 Lion Air dipiloti oleh penyabu, dan mengangkut 560 orang anggota DPR RI, meledak di ketinggian 10.000 feet dan jatuh di pegunungan berbatu tajam dengan kemiringan 45 derajat, berapa kemungkinan yang selamat?”

Murid-murid: (Serempak dan tegas) “Yang selamat 250 Juta rakyat indonesia, Bu..”

Guru Matematika: “Memang Anak Yang Cerdas.”


7. Cerita Lucu Matematika: Latihan Soal

Guru: “Anak-anak, kita Latihan soal Matematika yaa.”

Murid: (Kompak) “Iya buu.”

Guru: “Jika tante kalian memberi 2 permen kepada kalian, kemudian di tambah lagi dengan 5 permen, ditambah lagi 10 permen, di tambah lagi 25 permen maka jawabannya adalah?”

Murid: (Dengan semangat) “Terimakasih Tanteee!!”

Guru: (Nelen penghapus).


8. Cerita Lucu Nilai Matematika Jelek

Seorang bapak jengkel kepada anaknya karena nilai matematikanya di sekolah selalu buruk. Akhirnya dia mengancam si anak agar semangat belajar.

Papa: “Nak, kalau nilai matematikamu tetep jelek, jangan panggil saya papa lagi!” (besoknya si anak pulang sekolah) “Gimana nilai ulangan matematikanya?”

Anak: “Maaf anda siapa ya?”

Papa: “#%&?”


9. Cerita Lucu Tidak Bisa Menjawab Soal Matematika

Di kelas seorang guru memberi pertanyaan matematika kepada Mono, salah satu muridnya yang kurang pandai.

Guru: “Mono, berapa hasil dari 16 x 16.”

Mono: “Nggak tau pak.”

Guru: “Gitu aja nggak bisa, keluar kamu!”

Mono: “Percuma pak, diluar pun saya nggak bisa jawab. Sumpah!”

Guru: (Nelen cabe sekilo).


10. Cerita Lucu Tebakan Matematika

Petruk: “Reng, sambil nunggu bis kota, kita main tebak-tebakan, yuk.“

Gareng: “Kamu punya tebakan apa?“

Petruk: “Gini ada satu bis mengangkut penumpang sebanyak 8 orang. Di tengah perjalanan 3 orang penumpang turun, kemudian 2 orang naik dan setelah itu turun lagi 1 orang. Tenyata setelah dihitung-hitung penumpangnya tetap sebanyak 8 orang. Mengapa demikian?“

Gareng: “Kenapa ya, mestinya kan berkurang, kan banyak yang turun. Tidak tahu ah.“

Petruk: “Nyerah nih.“

Gareng: “Ya deh, Kenapa coba?“

Petruk: “Karena bisnya adalah bis tingkat, mereka naik turun dari bagian atas ke bagian bawah dan sebaliknya.“

Gareng: “Uuuhh..“


loading...