22 Cerita Lucu Humor Mama Yang Konyol Abis

Kumpulan Cerita Lucu Tentang Mama Terbaru – Anda penggemar cerita lucu? Ingin membaca cerita pendek paling lucu yang konyol, gokil, dan kocak? riajenaka.com tempatnya. Koleksi cerita humor disini terdiri dari beragam topik yang bisa membuat Anda tertawa lebih ngakak dari sebelumnya. Setiap terbitan artikel cerita lucu humor hanya disajikan dalam satu tema supaya Anda lebih puas dan terhibur.

Posting terbaru kali ini mengupas cerita lucu Mama. Silahkan disimak dengan baik dan siapkan ekstra energi untuk tertawa setengah mati. Kumpulan cerita lucu banget tentang Mama dikumpulkan dari berbagai sumber gokil cerita pendek lucu. Tentunya cerita humor Mama paling lucu yang dipilih sudah lulus uji standar kelayakan ngakak dan konyol minimum yang disyaratkan oleh pemerintah. Akhir kata, selamat menikmati cerita lucu gokil bikin ngakak dibawah ini.

22 Cerita Lucu Humor Mama Yang Konyol Abis

1. Cerita Lucu Mama: Tolongin Dia Ma

Suatu hari Nunung (4 tahun) tiba-tiba mendatangi mamanya yang sedang ada di dapur.

Nunung: “Mama..mama.. Tolong Yati mama..”

Mama: (kebingungan – siapa itu Yati) “Kenapa sayang? Fitri nya kenapa?”

Nunung: “itu mama, Nunung liat di tivi, Yati imut digodain 3 preman jelek..”

Mama: (Gubrak).


2. Cerita Lucu Mama: Main Poli Yuk

Papah: “Mah.. maen poli yuuuuukkkk??”

Mamah: “Ih, papah so sweet. Poli Pantai ya pah?”

Papah: “Bukan mah, tapi Poligami.”

Mamah: (Ambil piso siap memotong).


3. Cerita Lucu Mama Udah Gak Tahan

Mama: “Papa.. Buka bajunya donk..”

Papa: “Ah mama, msh siang ah, malu ada Omas.”

Mama: “Tapi mama udah gak tahan nich.”

Papa: “Aduh mama..” (buka baju).

Mama: “Celananya juga donk..” (manja).

Papa: “Ah mama..” (buka celana dan tinggal pake singlet dan celana pendek).

Mama: “Berdiri donk pa..”

Papa: “Iya Iya.. (beranjak dari ranjang) Oke, apa lagi?”

Mama: “keluar donk pa..”

Papa: “Maksudnya ma?”

Mama: “MINGGAT KAMU KURANG AJARR!! Liat Omas hamil 3 bulan karna ulah kamu!”

Papa: (Nangis).


4. Cerita Lucu Maafin Mama

Mama: “Papa, maafin mama ya?”

Papa: “Maafin apa ma?”

Mama: “Maafin mama yang selama ini telah selingkuh ama orang rumah ini..”

Papa: “Siapa ma?”

Mama: “Ateng pa, supir kita.”

Papa: “Hah? Yaudahlah itu sudah terjadi ma, maafin juga papa ya ma udah selingkuh juga..”

Mama: “Dengan sapa pa?”

Papa: “Sama ma..”

Mama: “Sama orang rumah kita?”

Papa: “Iya ma.”

Mama: “Siapa pa? Omas? Ato Nunung?”

Papa: “Bukan ma..”

Mama: “Siapa pa?”

Papa: “Ateng ma..”


5. Cerita Lucu Ikut Sama Mama

Suatu hari sepasang suami istri yang sudah dikaruniai tiga anak, bertengkar hebat. Anak pertama berusia 5 tahun, anak kedua 3 tahun dan anak ketiga masih menyusu pada ibunya. Saking hebatnya pertengkaran itu, piring, gelas dan peralatan rumah tangga lainnya beterbangan dan pecah. Karena istrinya tidak tahan lagi,

Mama: “Pa, kalau begini terus lebih baik kita cerai! Aku sudah nggak tahan lagi melihat tingkah laku papa!”, (dengan suara yang keras dan emosi tinggi sambil membanting piring ke lantai).

Papa: (Tidak mau kalah si suami pun membalas dengan suara keras dan penuh emosi tinggi sambil memecahkan gelas ke lantai), “Baik.. baik! Kalau itu kemauan kamu, silahkan kita cerai! Oke, sekarang kita tanya anak-anak, sama siapa nanti ikut! Apa sama saya atau sama kamu!”

Lalu si suami bertanya pada anak-anaknya sambil membentak dengan di iringi emosi yang masih tinggi,

Papa: “Nunung.. Kamu pilih mama atau papa?”

Nunung: (Dengan lembut dan sopan) “Aku ikut mama.”

Papa: “Yati.. Kamu?”

Yati: (Dengan lembut dan sopan pula), “Ikut mama.”

Papa: (Karena anak ketiga belum bisa bicara, sambil membentak dengan penuh emosi) “Semua ikut mama, tidak ada yang ikut papa..! Kalau gitu papa ikut mama juga lah!!”

Istri: (Langsung jatuh pingsan mendengar jawaban suaminya tersebut).


6. Cerita Lucu Mama: Tempat Duduk Di Angkot

Anak: “Mama, tadi waktu di angkot sama papa, dia minta saya nyerahin tempat duduk saya buat penumpang cewek.”

Mama: “Itu memang sikap yang baik.”

Anak: “loh.. Tapi Ma, aku kan waktu itu duduk di pangkuan Papa..”

Mama: “&%#**#%!!”


7. Kisah Lucu Surat Untuk Mama

Surat dari suami yang sangat mencintai dan menyayangi istrinya:

“Ma, papa sayang banget sama mama. Begitu besar pengorbanan Mama..

Pagi-pagi papa belum bangun, Mama sudah siapin sarapan dan beres-beres semuanya..

Siangnya Mama belanja terus masak lagi, sorenya mandiin dan menyuapin anak-anak..

Malamnya Mama bimbing anak-anak belajar, masuk kamar pun masih ngelayanin papa juga..

Mama sayang, papa jadi sedih, papa gak tega mama kecapekan gitu..

Mama yang cantik, gimana kalau papa nambah satu mama lagi?”


8. Cerita Lucu Mama Minta Pulsa

Tolong beliin pulsa 50rb ke nomer baru mama 081234XXXXXX. Mama lagi di kantor polisi nak jangan telpon dulu,
Ini pake nomer teman mama. (begitu isi sms yang masuk ke nomer Mono). Mono balas sms tersebut..

Mono: “Iya bentar, Nih baru bangun tidur.”

XXX: “Cepat yah Nak soalnya Mama butuh banget.”

Mono: “Kok nomernya ganti Bu?”

XXX: “Iya Nak tadi baru beli.”

Mono: “Tadi beli kartu kenapa gak sekalian pulsanya bu?”

XXX: “Banyak bacot aja loe, sana cepat beliin mama pulsa butuh banget nih.”

Mono: “Oh ya bu.. tumben bilang MAMA, saya kan biasa panggil IBU.”

XXX: “Maklum Nak, Ibu kan lagi di kantor polisi jadi Ibu gerogi.”

Mono: “Tapi Ibu kan udah meninggal 7 tahun yang lalu bu, Emang di kuburan ada kantor polisi yah?”

XXX: “Eh Kampret, ngapain baru bilang.. habis-habisin pulsa aja Loe.. Dasar Muka Jamban Loe.”

Mono: “!!??><%$*&)(”


9. Cerita Lucu Mama: Ingin Mempunyai Istri 7 Orang

Setelah nonton TV tentang kisah seorang kaisar, seorang anak 5 tahun berkata pada ibunya..

Anak: “Mama, klo aku sudah besar nanti istriku juga mau 7 orang. Seorang buat masak makananku, seorang nyuci bajuku, seorang yang bacain buku cerita, yang nemenin jalan2, yang nyanyiin aku, yang mandiin aku..”

Mama: (Tersenyum) “Kalo gitu malam hari Mama ga perlu lagi menemanimu bobo..”

Anak: (Berpikir sejenak) “Gak bisa, aku bobonya tetep sama Mama!”

Mama: (Berlinang air mata karena bahagia) “Anak baik! Lalu siapa yang tidur dengan ketujuh orang istrimu?”

Anak: “Papa aja yang tidur sama mereka!”

Papa: (Berlinang air mata karena bahagia) “Anak baik!”


10. Cerita Lucu Mama: Papa Tukang Selingkuh

Seorang suami sedang sekarat dan sebentar lagi akan menemui ajal, dia ditemani istrinya yang duduk di samping tempat tidur..

Papa: “Ma.. Maafkan papa, teman baikmu Yati dia juga istri papa.”

Mama: “Gak apa-apa pa.. Mama sudah tau.”

Papa: “Papa juga memperistri teman sekantor mama, Nunung.”

Mama: “Mama tau kok pa.”

Papa: “Terakhir papa juga nikah sama Ratmib29.”

Mama: “Sudahlah pa.. Mama sudah tahu semua. Sekarang papa tenang saja, biarkan ‘Racun’ yang papa minum tadi bekerja.”


11. Cerita Lucu Mama Pacar

Ini pengalaman Ateng yang tak terlupakan. Sungguh perih dan menyakitkan.. Malam minggu ke tiga bulan desember kemarin, Ateng ternyata simpan hati ke Nunung teman kerjanya, di perusahaan jual beli ‘hape’. Pada saat yang tepat, Ateng pun bertandang (pedekate) ke rumah Nunung. (Lumayanlah tuh cewek berdarah Manado. Kayanya ada darah portugis mengalir di bibirnya: Tebel-tebel asik kayak bibir Sophia Latjuba). Singkat cerita, Ateng pun mengetuk pintu rumah Nunung dan disambut dengan ramah oleh mama Nunung.

Mama Nunung: “Silakan duduk dulu di teras ya. Nanti ibu panggil si Nunung.”

Ateng: “Terima kasih Bu. Maaf saya mengganggu,”

Mama Nunung: “Ah ga’ apa-apa dek,” (sambil melangkah ke dapur, lanjutin bikin kue onde-onde).

(Sekedar tahu, kue onde-onde khas Manado, bentuknya bulat putih yang ditaburi parutan kelapa. Isinya gula aren. Makan kue ini mesti hati-hati. Mengapa begitu? Kue ini begitu mateng dikukus, kelihatannya sih bisa langsung dimakan sambil ditiup-tiup. Bagian luarnya memang cepat dingin, tapi awas isinya gula aren panas. Jadi coba anda bayangkan bila kue itu “meledak” dalam mulut. Yakinlah lidah seperti dibakar.)

Mama Nunung: “Nunung, tuh ada temanmu nunggu di teras. Oh ya, nih bawain onde-onde yang baru mateng, buat tamunya.” (sambil mengedipkan mata).

Nunung: “Iiiiih! Mama nggak banget deh. Apaan pake acara kedipin mata segala. (dengan muka mesem-mesem, Nunung pun ke teras sambil membawa sepiring kecil onde-onde baru mateng). Hai Teng apa kabar?”

Ateng: “Baik-baik aja Nung. Kamu cantik deh malam ini.”

Nunung: “Uhh, dasar gombreng. Jelas-jelas aku belum mandi. Masih bau onde-onde, dibilang cantik pula. Udah jangan obral rayuan deh. Nih Teng! Cobain onde-onde buatan mama aku. Oke ya, aku tinggal bentar. Aku mandi dulu ya Teng.”

Begitu Nunung ke dapur, hmm! Ateng pun menyabet satu onde-onde di atas meja. Dan bluppp..! Onde-onde baru mateng itu pun, langsung masuk rongga mulut. Dan “nyrotttt!”, kue berisi gula merah panas itu pun meledak.. Rupanya Mama Nunung dengar, erangan tertahan di teras. Dia pun ke teras dan sambil menahan tawa, melihat Ateng ‘menangis’.

Mama Nunung: “Dek, kok nangis sih. Ada apa? Ada berita duka?” (Pura-pura bloon).

Ateng: “Uhh, ndak apa-apa Bu. Saya sariawan Bu. Jadi telan apa aja, rasanya nggak enak dimulut. Mungkin kelapa di kue onde-onde, yang bikin perih ya bu,” (dengan muka memerah dan meringis).

Mama Nunung: “Kasian si Ateng.. Onde-ondenya meledak di mulut. Lidahnya perih kena gula panas. Dia seperti menangis. Sana urus dia!”

Nunung: “Iiiiih mama jahat! Kalo nggak suka sama orang, jangan pake acara ngerjain dong..”


12. Cerita Lucu Mama: Toko Baru Dekat Rumah

Mama: “Yah, mama kaget deh.”

Ayah: “Kaget kenapa?”

Mama: “Kok bisa ya harga baju murah banget. Padahal kan harga barang-barang pada naik. Heran mama.”

Ayah: “Oh, ya? Bukannya bagus? Kan mama bisa puas belanja. Iya, kan?”

Mama: “Ayah pinter deh.”

Ayah: “Emang murahnya segimana?”

Mama: “Murah banget, Yah. Bayangin harganya itu mulai dari 5.000 sampai 20.000. Padahal yang mama tahu harganya nggak mungkin segitu murahnya.”

Ayah: “Oh. Emang mama lihat dimana? Perasaan mama pergi nggak lama. Emang ada mall yang baru buka dekat rumah kita?”

Mama: “Itu loh, Yah. Toko yang baru buka diujung jalan.”

Ayah: “Ckckck.”

Mama: “Loh kok malah ckckck? Jangan-jangan ayah tahu juga?”

Ayah: “Mama itu bukan toko baju tapi itu laundry!”

Mama: “Ohhh. Mama kira.”

Ayah: “Cape deh.”


13. Cerita Lucu Mama: Artis Jepang

Bagong yang duduk di kelas 3 SMP sambil membawa LKS Bahasa Inggris menghampiri mamanya..

Bagong: “Mama, ini gambar siapa ya?” (sambil dia nyodorin gambar Nunung Ozawa alias Miyabi).

Mama: (Kaget) “Oh, Itu.. Hmm.. Dia itu artis Jepang, namanya Maria Ozawa. Lebih dikenal panggilannya Miyabi.”

Bagong: “Artis Jepang ini kayaknya hidupnya gembel dan susah melarat ya, Ma?” (masih penasaran dia sama Miyabi)

Mama: “Gak lah.. Namanya artis ya pasti kaya. Punya rumah, mobil banyak..”

Bagong: “Gak sih. Buktinya buat beli baju aja dia gak mampu.. Kemarin kan Bagong lihat di HP papa ada ratusan foto Miyabi loh.. Dan satupun gak ada yang pakai baju tuh Mah.. ”

Mama: “@#%^&#” (Ngasah golok).


14. Kisah Lucu Mama: Main Kuda-Kudaan

Si kecil Ateng sedang lewat kamar Papanya ketika dia mendengar suara berisik. Kebetulan pintunya nggak dikunci, lalu Ateng masuk dan melihat Papa sedang bergerak-gerak di atas Mama. Dengan lugunya Ateng mendekat dan melompat ke punggung Papa, mau main kuda-kudaan.

Papa sangat kaget tapi karena berpikir Ateng belum mengerti apa-apa, dia teruskan saja menggoyang Mama sambil Ateng menunggangi punggungnya.Tidak berapa lama kemudian Mama mulai mengerang dan makin lama erangannya makin keras.

Ateng: “Ayo pegangan yang kuat, Pa! Kalo Mama udah begini biasanya Om Gareng sama Ateng akan terlonjak-lonjak!”


15. Cerita Lucu Mama: Bingung Ke Sekolah

Seorang Mama bertanya pada anaknya yang tidak mau lagi pergi ke sekolah.

Mama: “Nak, mengapa kamu tidak mau lagi pergi ke sekolah?”

Anak: “Habis saya bingung, bu guru cara mengajarkan berhitung ganti-ganti terus.”

Mama: “Ganti-ganti bagaimana?”

Anak: “Ya, dua hari lalu Mama guru bilang enam adalah tiga ditambah tiga, kemarin enam adalah empat ditambah dua, eh sekarang katanya enam adalah lima ditambah satu, bingung kan saya.

Mama: “Tobat Nak.”


16. Cerita Lucu Mama Aku Hamil

Aku: “Ma aku sakit perut, maaf banget..”

Mama: “Kenapa minta maaf?”

Aku: “Mama jangan marah ya tapi, aku hamil ma.”

Mama: “Jangan bercanda kamu nak..”

Aku: “Gak bercanda ma, beneran dari kemarin aku udah mual-mual aku hamil.”

Mama: “Mama ga percaya!”

Aku: “Ihh mama beneran AKU HAMIL!”

Mama: “MOONNOOOOO!! MAMA GAMPAR NGOMONG SEKALI LAGI!!”


17. Cerita Lucu Balon Mama

Pada suatu hari, seorang anak kecil sedang mandi bersama Mamanya.

Anak: “Mama, apa yang ada di dada Ibu itu?”

Mama: (Bingung menjawab) ”Tanya saja sama papamu besok waktu sarapan.”

(Keesokan harinya ketika sedang sarapan dengan papanya)..

Anak: “Papa! Tau nggak benda apa yang ada di dada Mama?”

Papa: (Walaupun bingung tapi dapat cepat menjawab) “Ooh.. Itu balon, sayang, nanti kalo Mama meninggal, kita bisa meniupnya supaya Mamamu bisa terbang ke surga.”

Anak: (Mengangguk-angguk mengerti).

Beberapa minggu kemudian, sang papa pulang lebih awal dari kantor. Di depan rumah, dia melihat anaknya lari ke arahnya sambil menangis tersedu-sedu.

Anak: “Papa! Mama mau meninggal..” (sambil terisak-isak).

Papa: (Setelah menenangkan anaknya) ”Mengapa kau mengira Mamamu mau meninggal?”

Anak: ”Tadi Om tetangga seberang meniup balon Mama, dan Mama berteriak Oohh! Ayo teruskan, aku hampir sampai!”


18. Cerita Lucu Mama: Merasa Sudah Dewasa

Anak: ”Mam.. Aku kan udah umur 17 tahun, boleh kan aku pake lipstik??”

Mama: “Nggak boleh!!”

Anak: “Kalo pake Tank Top, boleh ma?”

Mama: “Nggak boleh!!”

Anak: “Kalo rok mini?”

Mama: “Nggak boleh!”

Anak: “Legging??”

Mama: “GAK BOLEEEEEEEEHHHHH MOONNNOOOO!!”


19. Cerita Lucu Mama: Mempercepat Punya Adik

Seorang anak perempuan kecil yang masih berumur 7 tahun merengek pada mamanya karena ingin memiliki seorang adik.

Anak: “Ma, ma, aku ingin punya adik ma..”

Mama: “Kamu kan sudah punya, itu si Petruk apa bukan adikmu?”

Anak: “Petruk kan laki-laki ma aku maunya adik perempuan..”

Mama: “Ya sayang.. Tapi nggak bisa cepet cepet ya, kan butuh waktu untuk membuat adik perempuan.. Lagian papa kan lagi sibuk dipabrik banyak pesanan..”

Anak: “Aku punya ide ma, kenapa mama nggak melakukan seperti apa yang papa lakukan di pabrik ma?”

Mama: “Apa itu??”

Anak: “Itu loh ma, mempekerjakan laki-laki lebih banyak biar cepet ma..”

Mama: “%@^*$#^@$*#^$@^#%@^*%$”


20. Cerita Lucu Mama: Anak Bego

Ateng: “Ma, tadi di sekolah Ateng bisa jawab pertanyaan Bu Guru.”

Mama: “Oh ya? Hebat dong Ateng. Itu baru anak mama. Memangnya Bu Guru tanya apa?”

Ateng: “Bu Guru bertanya siapa yang kentut dan Ateng jawab, saya Bu Guruuu..”


21. Cerita Lucu Mama Kambing Dan Anak Kambing

Anak kambing: “Ma, mengapa kita dilahirkan berbulu?”

Mama kambing: “Bersyukurlah nak, bulu kita tak separah dan selebat bulu gorilla.”

Anak kambing: “Ma, mengapa kita dilahirkan untuk mengembek?”

Mama kambing: “Bersyukurlah nak, kita mengembek, orang-orang tidak takut. Tidak seperti harimau, dia mengaum bikin orang takut.”

Anak kambing: “Ma, mengapa kita dilahirkan dengan badan bau?”

Mama kambing: “Bersyukurlah nak, bau kita tidak sebau orang yang membaca cerita ini.”


22. Cerita Lucu Lebih Gendut Dari Mama

Gareng ditemanin mamanya kesekolah play group. Dia sangat bahagia sekali karena ibunya membelikan Gareng mainan baru. Dengan bangga ia memamerkan mainannya.

Teman Gareng: “Gareng pinjam mainannya dong..”

Gareng: “Gak mau..”

Tiba-tiba teman Gareng merampas mainnannya. Dan akhirnya mereka berantam. Gareng menangis karena teman Gareng menonjok pipinya.

Ibu Gareng: “Kenapa Gareng?” (ibunya sangat bersedih melihat Gareng menangis).

Gareng: “Gareng ditonjok ama teman Gareng, ma..”

Ibu Gareng: “Kenapa gak kamu tonjok aja lagi dia?” (jawab ibu dengan kesal).

Gareng: “Aku takut ma..” (sambil memegang pipinya dan kesakitan).

Ibu Gareng: “Kok.. kamu takut sih??” kan ada mama, Gareng..

Gareng: “Soalnya mama temanku itu lebih gendut dari mama. Aku takut mama ditonjok ama mama temanku itu.” (eiiiikkkkkk).