5 Cerita Lucu Humor Betawi Yang Gokil Abis

Kumpulan Cerita Lucu Tentang Betawi Terbaru – Anda penggemar cerita lucu? Ingin membaca cerita pendek paling lucu yang konyol, gokil, dan kocak? riajenaka.com tempatnya. Koleksi cerita humor disini terdiri dari beragam topik yang bisa membuat Anda tertawa lebih ngakak dari sebelumnya. Setiap terbitan artikel cerita lucu humor hanya disajikan dalam satu tema supaya Anda lebih puas dan terhibur.

Posting terbaru kali ini mengupas cerita lucu Betawi. Silahkan disimak dengan baik dan siapkan ekstra energi untuk tertawa setengah mati. Kumpulan cerita lucu banget tentang Betawi dikumpulkan dari berbagai sumber gokil cerita pendek lucu. Tentunya cerita humor Betawi paling lucu yang dipilih sudah lulus uji standar kelayakan ngakak dan konyol minimum yang disyaratkan oleh pemerintah. Akhir kata, selamat menikmati cerita lucu gokil bikin ngakak dibawah ini.

5 Cerita Lucu Humor Betawi Yang Gokil Abis

1. Cerita Lucu Betawi: Kamar Dhewe

Seorang Haji dari Betawi mengirimkan anak gadisnya ke Jogja untuk sekolah di Jogja dengan harapan anaknya menjadi sarjana dan jauh dari pergaulan liar di Jakarta. Setelah menitipkan ke Ibu kost yang dia percayai, pulanglah dia ke Jakarta.

3 bulan kemudian, si anak gadis telpon ke Bapaknya memberitahu bahwa dia hamil 2 bulan. Marahlah si Pak Haji dan mendatangi si Ibu Kost.

Pak Haji: “Bagaimana ente, saya beri tangungg jawab anak gadis saya, kok bisa kejadian kayak gini?”

Ibu Kost: “Aduh Pak, kulo mboten mangertos, seng kulo ngertos, anak ipun Pak Haji mandine dhewe, tiduri pun dhewe, belajar nang kamar dhewe.”

(Sebelum si Ibu kost menyelesaikan kalimatnya).

Pak Haji: (Marah sejadi-jadinya) “Pegimana kagak hamil, anak gue mandi di-ewe, tidur di-ewe, sampai belajar aja di-ewe!”


2. Cerita Lucu Betawi vs Madura

Orang Madura: “Hallo. Gong Bagongnya ada?”

Orang Betawi: “Di sini kagak ade yang namanye Gong Bagong. Ini rumehnye
Pak Bagong.”

Orang Madura: “Dek rema, ya.” (Itu maksud saya. Itu anak saya).

Orang Betawi: “Di sini juga kagak ade nyang namanye Dek Rema. Adanye dek
Nunung. Tuh anaknye lagi tidur.”

Orang Madura: “Siapa yang nyari dek Nunung? Saya mau ngomong sama anak saya,
Gong Bagong, Cong!”

Orang Betawi: “Udah dibilangin kagak ade nyang namanye Gong Bagong. Kok
malah ngatain aye bencong sih?”

Orang Madura: “Bo’ abok.” (Susah ngomong sama kamu).

Orang Betawi: “Apa? Elo ngatain aye mabok!”

Orang Madura: “Wah! Kamu ini nar benar bugeng (Bodoh).”

Orang Betawi: “Bilang dari tadi kek, kalo nyari aye.”

Orang Madura: “Hah?! Kamu nar benar orang bugeng (Bodoh)?”

Orang Betawi: “Ye, dibilangin kagak percaye. Pan, suami aye namanye Pak
Geng.”

Orang Madura: “Glodak! (Banting telpon) Tut, tut, tut.”


3. Cerita Lucu Betawi: Tukang Jahit Keliling

Ustadz: “Hey Jin, lu takut gak ame orang rajin ibadah?”

Jin: “Jaman sekarang! Ya, gak lah ustadz. Mereka gampang aye bujuk terima  suap, dugem, tipu, muke due, nilep pajak, korupsi, nilep anggaran. Pade nurut semue tuh!”

Ustadz: “Terus lu takutnye ame siape?”

Jin: “Ya, aye sih paling takut ame tukang jahit yang keliling naik sepede tuh!”

Ustadz: “Ah, lu ade2 aje. Masa ame tukang jahit lu jiper.”

Jin: “Ya iyalah, gimane kagak jiper? Ustadz gak bace tuh tulisan (SEDIA PERMAK JIN. Potong kaki Rp 5 ribu, Kecilin perut & selangkangan Rp 15 Ribu) Nah kalo ade yang mau bayar Rp 20 ribu, aye jadi kaye ape nanti.”


4. Cerita Lucu Betawi: Ngaceng

Pada suatu hari di warung Mpok Omas ada Ngkong yang sedang asyik minum kopi. Sedang asyik nya minum, lewat seorang cewek abg seksi yang mau pulang ke rumah nya. Kemudian si Ngkong menyapa dengan penuh keyakinan.

Ngkong: “Eh neng, baru pulang yah?”

Neng: “Iya ngkong, neng baru pulang gawe neh. Ngkongnya lagi ngapain?”

Ngkong: (Dengan senyuman khas ngkong) “Hehe? Neh biasa lagi? Ngopi neng.”

Neng: “O, ya udah terusin lagi aja ngopi nya. Neng pulang dulu ya. ”

Hari berikut nya di lokasi yang sama si Ngkong duduk sambil makan kacang.
Kemudian si Neng yang mau pulang ke rumah, lewat di depan warung Mpok Omas. Si Ngkong dengan lihai menyapa neng.

Ngkong: “Pulang gawe Neng?”

Neng: “Iya neh. Lagi ngapain ngkong?”

Ngkong: “Neh lagi? Ngaceng neng.”

Neng: (Sambil tersipu malu) “Ya udah Ngkong, terusin lagi aja? Ngaceng nya, neng mau pulang dulu yah.”


5. Cerita Lucu Betawi: Gali Sumur

Orang Betawi sedang membangun rumah, biar air tetap mengalir dia ingin mempunyai sumur sendiri. Dipanggil lah tukang gali sumur yang ternyata dia orang Sunda.

Betawi: “Kang kalo cape gali sumur nya nanti istrahat dulu yah, santai saja.”

Sunda: “Oh, Iyah Pa.”

(Setelah menjelang siang orang Betawi mengontrol sampai mana kerjaan gali sumur, sekalian mau suruh makan siang dulu).

Betawi: “Kang, Kaang, makan dulu.”

Sunda: “Tar aje.”

Betawi: “Oh okey.”

(Setelah sejam kmudian dipanggil lagi).

Betawi: “Kang, Kaang, udah istrahat, makan dulu.”

Sunda: “Tar aje.”

Betawi: “Oh ya udah.” (Bener2 nih orang sunda bagus giat kerjanya, ditawarin makan ga mau kalo belum beres).

(Selang 1 jam kemudian orang Betawi memanggil lagi).

Betawi: “Kang, Kaang, ayo udah jangan diterusin istrahat dulu.”

(Krik2, hening ga ada jawaban).

Betawi: “Kang, Kaaang.”

Pas diliat ke dalam orang Sunda itu sudah terkapar pingsan, paniklah org Betawi minta prtolongan untuk mengangkat orang Sunda itu.

(Setelah siuman).

Sunda: (Marah2 sambil nunjuk orang betawi) “Ari sia kunaon ceuk aing ge TARAJE, TARAJE. Nyaho teu Taraje! Tangga, saya minta tangga udah ga kuat dari tadi kepala pusing, pengen naik ke atas.”

loading...