10 Cerita Lucu Humor IPA Yang Bikin Ngakak

Kumpulan Cerita Lucu IPA – Cerpen lucu atau cerita pendek lucu berikut ini dijamin membuat Anda tertawa. Silahkan disimak, dibaca lalu kemudian tertawa ngakak. Cerita lucu ini merupakan kumpulan cerpen lucu terbaru tentang mata pelajaran/jurusan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) yang disarikan dari berbagai sumber yang sudah diuji kelucuannya.

Artikel cerita humor terbaru ini didalamnya terdiri dari cerita-cerita, kisah-kisah, kalimat-kalimat dan kata-kata lucu berkaitan dengan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) yang disatukan menjadi sebuah kumpulan humor lucu dan cerita lucu yg bikin ngakak terpingkal-pingkal. Semoga Anda menikmati, terhibur dan menangis tertawa setelah membaca cerita lucu singkat, ataupun cerita lucu panjang yang kami sajikan berikut ini.

10 Kumpulan Cerita Lucu Humor Tentang IPA Yang Bikin Ngakak

1. Cerita Lucu Soal IPA

Di kelas II A1 (Jurusan IPA) SMA sasar bukit kesasar. Sesuai jadwal pelajaran, seorang guru masuk ke kelas tersebut. Jam pertama, Pelajaran Ilmu Bumi, Pak Semar sedang menerangkan keadaan cuaca,

Guru: “Kenapa jemuran kering bisa basah?”

Petruk: “Kena hujan.”

Guru: “Salah”

Gareng: “Terlambat mengangkat.”

Guru: “Betul, seratus!”

(Jam pelajaran kedua, Guru Fisika masuk, Pak Mono menerangkan tentang proses pembakaran sehingga terjadi carbon mono-oxide dan di-oxide).

Guru: “Kenapa roti di oven bisa hangus?”

Petruk: “Adanya peristiwa pemanasan tinggi, sehingga O2 di dalam oven memuai akibatnya particles O2 yang panas pada menabrak roti sehingga rotinya mengalami trauma tumpul akibatnya rotinya memar kehitaman!”

Guru: “Salaaaahhhhhh!”

Gareng: “Terlambat mengangkat!”

Guru: “Betul, betul!

(Jam pelajaran ketiga, Guru Biologi yang masuk, Pak Ateng, menerangkan tentang proses pembuahan).

Guru: “Kenapa wanita bisa hamil?”

Petruk: “Karena terjadi zygote, yaitu pertemuan antara sperma dgn sel telur!”

Guru: “Salaaahhhhh!”

Gareng: “Terlambat mengangkatnya!”


2. Cerita Lucu IPA: Hewan Amphibi

Bu Guru: “Sebutkan binatang yang bisa hidup di dua alam?”

Semar: “Katak! Di darat dan di air.”

Bu Guru: “Baguusss. Coba kamu Bagong sebutkan contoh lainnya binatang yang hidup di dua alam?”

Bagong: “Babi ngepet Bu! Di alam nyata dan alam goib! Ekekekek..”

Bu Guru: (Keselek penggaris).


3. Cerita Lucu IPA Biologi

Bu Guru: “Sekarang sebutkan binatang yang alat kelaminnya di punggung?”

Petruk: “Huahahah, kalo pipis muncrat ke udara dong Bu?”

Gareng: “Ngaco nih Ibu, mana ada binatang kelaminnya di punggung?”

Bu Guru: “Ada loh!”

Petruk: “Apaan Bu?”

Bu Guru: “Kuda lumping!”

Gareng: (Mikir lama).

Kemudian kelas bubar.


4. Cerita Lucu IPA Reproduksi Seksual

Suatu pagi, di sebuah kelas, anak-anak SD kelas 4 tengah belajar tentang mata pelajaran IPA bersama ibu gurunya. Pelajaran berlangsung dengan hikmat karena topik yang dibahas cukup menarik yaitu tentang reproduksi seksual. Setelah si ibu guru selesai menjelaskan topik pelajaran, pembahasanpun berlanjut pada sesi tanya jawab.

Ibu guru: “Oke anak-anak ada yang mau bertanya!”

Siswi: (Mengangkat tangan dengan ekspresi sedih dan muram) “bu, mama saya bisa hamil tidak?”

Ibu Guru: “Ya tentu bisa dong, kan ibu kamu udah dewasa!”

Siswi: “Kalo kakak saya, bisa hamil tidak bu?”

Ibu Guru: “Berapa umur kakak kamu?”

Siswi: “19 tahun bu!”

Ibu Guru: “Ya bisa dong!”

Siswi: “Kalo saya bisa hamil tidak bu?”

Ibu Guru: “Berapa umur kamu?”

Siswi: “10 tahun bu!”

Ibu Guru: “Oh, kalo kamu belum bisa hamil!”

(Lalu, seorang siswa yang duduk di belakang si siswi tersebut langsung menepuk pundak siswi tersebut)

Siswa: “kan udah aku bilang say, kita nggak perlu khawatir!”

Ibu guru: (Makan papan tulis seraya kejang-kejang).


5. Kata-kata Lucu Surat Cinta Anak IPA

Archimedes dan Newton tak akan mengerti,

Medan magnet yang berinduksi di antara kita.

Einstein dan Edison tak sanggup merumuskan E=mc2

Ah tak sebanding dengan momen cintaku.

Pertama kali bayangmu jatuh tepat di fokus hatiku,

Nyata, tegak, diperbesar dengan kekuatan lensa maksimum.

Bagai tetes minyak milikan jatuh di ruang hampa,

Cintaku lebih besar dari bilangan avogadro.

Walau jarak kita bagai matahari dan Pluto saat aphelium,

Amplitudo gelombang hatimu berinterfensi dengan hatiku.

Seindah gerak harmonik sempurna tanpa gaya pemulih,

Bagai kopel gaya dengan kecepatan angular yang tak terbatas.

Energi mekanik cintaku tak terbendung oleh friksi,

Energi potensial cintaku tak terpengaruh oleh tetapan gaya,

Energi kinetik cintaku = -mv~.

Bahkan hukum kekekalan energi tak dapat menandingi hukum kekekalan di antara kita.

Lihat hukum cinta kita

Momen cintaku tegak lurus dengan momen cintamu,

Menjadikan cinta kita sebagai titik ekuilibrium yang sempurna,

Dengan inersia tak terhingga,

Takkan tergoyahkan impuls atau momentum gaya,

Inilah resultan momentum cinta kita…


6. Olimpiade IPA Tingkat DUNIA

Saat Olimpiade IPA seluruh dunia, tersisa 3 negara sebagai finalis yaitu Jepang, Jerman dan Indonesia. Seluruh pertanyaan sudah diberikan, dan ketiga negara tersebut tetap memiliki nilai yang sama. Untuk menentukan juara akhirnya Tim Juri membuat sebuah pertanyaan dengan memberi kebebasan tiap peserta untuk menjawab, dan jawaban terbaik akan menjadi pemenang.

Tim Juri: “Peristiwa alam apa yang tercepat di dunia? Dimulai dari peserta Jerman, silahkan..”

Jerman: “Otak manusia, alasannya otak memiliki kemampuan berfikir yang sangat cepat.”

Tim Juri: “Jawaban yang bagus dan masuk akal. Selanjutnya peserta Jepang tolong jawab.”

Jepang: “Aliran listrik, alasannya saat kita pencet tombol maka bola lampu akan langsung menyala.”

Tim Juri: “Jawaban yang luar biasa. Terakhir kita beri kesempatan kepada peserta Indonesia.”

Indonesia: “Mencret Pak? alasannya kita belum sempat berfikir, belum sempat ngidupin lampu tapi tuh barang maen keluar aja.”

Tim Juri: “Hebat!! ini jawaban yang paling bagus. Maka pemenangnya adalah Indonesia..”


7. Cerita Lucu IPA: Cara Cek Gunung Merapi Yang Masih Aktif

Pada suatu hari ada seorang guru yang lagi mengajar pelajaran IPA dikelasnya, selayaknya seorang guru pastinya akan bertanya kepada muridnya,

Bu Guru: “Ibu mau nanya nih sama kalian, gimana caranya supaya kita dapat mengetahui gunung merapi yang masih aktif? hayoh siapa yang mau jawab?”

Sobri: Saya Bu Guru!

Bu Guru: “Silahkan Sobri gimana caranya?”

Sobri: “Gampang ko bu guru, tinggal kita miscall aja, apakah masih aktif atau tidak gunungnya”

Bu Guru: (Nelen Kapur)


8. Cerita Lucu IPA: Setiap Orang Punya Kenalan

Pada suatu hari didalam kelas 5 SD sedang ada jam mata pelajaran IPA, Ibu guru bertanya kepada murid-muridnya untuk mengetahui seberapa jauh mereka mengenal tokoh-tokoh penemu yang dikenal dunia.

Bu guru: “Ateng coba jawab pertanyaan ibu. Kamu tahu siapa itu Thomas Alfa Edison?”

Ateng: “Tidak tau bu guru.”

Bu guru: “Kalau James Watt, tahu gak?”

Ateng: “Tidak tau juga bu guru.”

Bu guru: “Ateng, bagaimana sih kamu ini? ditanya ini itu pasti jawabnya tidak tau. Kamu tidak pernah belajar ya?”

Ateng: “Belajar kok bu guru, sekarang coba Ateng tanya, Bu guru tau tidak siapa Arifin Widodo?”

Bu guru: “Tidak tau.”

Ateng: “Kalau Bambang Setiono, Ibu tau?”

Bu guru: “Tidak tau, Emang siapa mereka itu?”

Ateng: “Yaa itulah Bu, kita kan pasti punya kenalan sendiri-sendiri. Mereka itu tetangga depan rumah nenek saya.”


9. Cerita Lucu IPA: Nilai Raport

Ateng kecil selesai pembagian Raport pulang dengan wajah gembira. Sesampainya di rumah, ia langsung memperlihatkan raportnya kepada Emaknya.

Ateng: “Mak. lihat raport Ateng. Ada nilai 9 nya tiga.”

Emak: “Wah, hebat anak emak. Mana biar emak lihat.” (Sesaat kemudian emaknya membaca).

PMP: 6

Agama: 6

Bahasa Indonesia: 6

Matematika: 5

IPS: 6

IPA: 5

Kesenian: 6

Bahasa Daerah: 5

Alpa: 9

Izin: 9

Sakit: 9

Emak: “#@$%^&^%$()*&^#$” (langsung pingsan).


10. Cerita Lucu IPA: Jumlah Kaki Kambing

Suatu hari di suatu SD Negeri Ibu Guru menjelaskan pelajaran IPA dengan semangatnya.

Bu Guru: “Anak-anak hari ini ibu mau memberi pertanyaan mengenai binatang. Sekarang kamu Mono, berapa jumlah kaki Ayam?”

Mono: “Lah, ini pertanyaan yang mudah sekali. Ya pasti 2 Bu Guru.”

Bu Guru: “Bagus Mono, lha begitu murid ibu. Sekarang kamu Bagong.”

Bagong: “Siap Bu Guru!”

Bu Guru: “Berapa jumlah kaki kambing?”

Bagong: “Di lihat dari depan 2 di lihat dari belakang 2 di lihat dari sebelah kiri 2 dan dari sebelah kanan 2 Jadi jumlahnya adalah 2+2+2+2 = 8 Bu Guru.”

Bu Guru: “Wah, wah, kamu memang anak yang pintar Bagong seperti para pejabat pemerintahan kita saja.”

10 Cerita Lucu Humor Bahasa Indonesia Yang Lulus SNI

Kumpulan Cerita Lucu Bahasa Indonesia – Cerpen lucu atau cerita pendek lucu berikut ini dijamin membuat Anda tertawa. Silahkan disimak, dibaca lalu kemudian tertawa ngakak. Cerita lucu ini merupakan kumpulan cerpen lucu terbaru tentang mata pelajaran/jurusan Bahasa Indonesia yang disarikan dari berbagai sumber yang sudah diuji kelucuannya.

Artikel cerita humor terbaru ini didalamnya terdiri dari cerita-cerita, kisah-kisah, kalimat-kalimat dan kata-kata lucu berkaitan dengan Bahasa Indonesia yang disatukan menjadi sebuah kumpulan humor lucu dan cerita lucu yg bikin ngakak terpingkal-pingkal. Semoga Anda menikmati, terhibur dan menangis tertawa setelah membaca cerita lucu singkat, ataupun cerita lucu panjang yang kami sajikan berikut ini.

10 Kumpulan Cerita Lucu Humor Tentang Bahasa Indonesia Yang Lulus SNI

1. Kata-Kata Lucu Bahasa Indonesia Vs Bahasa Silet

Bahasa Indonesia vs Bahasa Silet Investigasi
(Dalam gaya berbicara Peni Rose)

Bahasa Indonesia: Selingkuh.

Bahasa Silet: Goncangan kesetiaan cinta kini kandas sudah.

Bahasa Indonesia: Kangen.

Bahasa Silet: Sedang dilanda rasa rindu nan menggelora sehingga tak bisa tidur semalaman.

Bahasa Indonesia: Galau.

Bahasa Silet: Lara merundung menyesakkan dada, sungguh hanya kekasih pelipurnya.

Bahasa Indonesia: Kawin.

Bahasa Silet: Erangan nafsu pemecah sukma di malam syahdu.

Bahasa Indonesia: Cantik.

Bahasa Silet: Raga nan indah bak intan permata bagaikan ratu cleopatra.

Bahasa Indonesia: Kangen mantan.

Bahasa Silet: Hati masygul yang berderik laksana sungai kering mengungkung ikan-ikan penuh dahaga.

Bahasa Indonesia: Kebelet boker.

Bahasa Silet: Desakan jiwa dan nurani menyemburatkan rona tertahan ingin bebas tapi tak berdaya dihadapan yang tercinta.

Bahasa Indonesia: Upil.

Bahasa Silet: Butir-butir debu dalam rongga kehidupan.

Bahasa Indonesia: Ciuman.

Bahasa Silet: 2 bibir bertaut merenda kasih saling berkatub seakan tak ingin lepas membuat jiwa menggelora penuh asa.

Bahasa Indonesia: Bau jigong.

Bahasa Silet: Semerbak aroma menusuk sukma, nista tak tertahankan menggetarkan tirani.

Bahasa Indonesia: Ngantuk.

Bahasa Silet: Dua jendela hati yang tak kuasa menahan rasa menutup hari.

Bahasa Indonesia: Nonton SM*SH.

Bahasa Silet: Termenung sejenak meresapi para pria nan elok mencolok membuat mata tercolok.

Bahasa Indonesia: Penggemar Justin Bieber.

Bahasa Silet: Perawan2 labil yg menggelinjang di depan panggung.

Bahasa Indonesia: Lapar.

Bahasa Silet: Erangan batin yang berkobar dalam rongga kenistaan hingga menjerit, menjalar asa kehampaan.

Bahasa Indonesia: Kentut.

Bahasa Silet: Sekelebat nirwana yang memaksa batas norma.

Bahasa Indonesia: Abis boker.

Bahasa Silet: Setelah bergeming dengan deru asa hingga bersimbah peluh akhirnya tergores senyum diwajah.


2. Cerita Lucu Pelajaran Bahasa Indonesia

Guru: “Omas, coba buat kalimat yang bisa membuat orang lain semangat”

Omas: “Kalo MARAH keluarkan saja AMARAHMU Kalo SEDIH keluarkan saja KESEDIHANMU Kalo MALU jangan keluarkan KEMALUANMU.”

Guru: (Diam seribu bahasa).


3. Cerita Lucu Bahasa Indonesia: Belajar Peribahasa

Di Kelas Bahasa Indonesia SMA Bulugan, Pak Guru Semar sedang mengajar Peri-bahasa, kemudian dia memberikan soal ke murid-murid di kelas.

Semar: “Anak-anak coba kalian lanjutkan peribahasa ini, Guru kencing berdiri, murid kencing..?”

Petruk: “Murid kencing berlari!”

Semar: “Salah!”

Gareng: “Murid kencing di celana!”

Semar: “Goblok, salah!”

(Ruang kelas jadi hiruk pikuk, sebab murid pada kebingungan) Tiba-tiba si Nunung mengangkat tangan,

Nunung: “Murid kencing bernanah!”

Semar: “Hah!, apa artinya itu?”

Nunung: “Artinya, waktu acara kemping minggu kemaren saya lihat Pak Guru Semar kencing berdiri dibawah pohon mangga, sedangkan hari ini si Ateng nggak masuk sekolah, menurut keterangan dokter dia sakit kencing nanah!”

Semar: “!!??”

Murid: “Hore,, hore seratus!”


4. Cerita Lucu Membuat Kalimat Bahasa Indonesia

Pada waktu pelajaran Bahasa Indonesia di salah satu Sekolah Dasar, Ibu Guru memberikan pertanyaan kepada murid-murid untuk membuat kalimat dari kata bantu yang Ibu Guru sebutkan.

Ibu Guru: “Yah, kamu RatmiB29 buat kalimat dari kata Pelangi.”

RatmiB29: “Kemarin sore sehabis hujan kami melihat pelangi.”

Ibu Guru: “Bagus, kini giliranmu Mono, buat kalimat dengan kata Telur.”

Mono: “Saya membeli telur di warung.”

Ibu Guru: “Bagus, nah sekarang kamu Bagong, buat kalimat dengan kata bantu Lampu.”

Bagong: “Ibu menghisap lampu.”

Ibu Guru: “Koq bisa begitu Bagong.” (sambil kebingungan)

Bagong: “Iya, soalnya tadi malam Ibu bilang sama Bapak, Pak,, tolong matikan lampunya nanti saya hisap”

Ibu Guru: “!!??”


5. Cerita Lucu Bahasa Indonesia: Belajar Lawan Kata

Kelas yang tadi ribut-ribut tanpa guru, kini menjadi sunyi. Guru Bahasa Indonesia yang paling ditakuti dan disegani oleh semua murid telah masuk ke dalam kelas. Wajahnya garang seperti harimau kelaparan.

Murid-murid: “Selamat pagi, Bu Guru!”

Guru (dengan suara melengking): “Mengapa bilang selamat pagi saja? Kalau begitu siang, sore dan malam kalian mendoakan saya tidak selamat ya?”

Murid-murid: “Selamat pagi, siang dan sore Bu guru.”

Guru: “Kenapa panjang sekali? Tidak pernah orang mengucapkan selamat seperti itu! Katakan saja selamat sejahtera, bukankah lebih bagus didengar dan penuh makna? Lagipula ucapan ini meliputi semua masa dan keadaan.”

Murid-murid: “Selamat sejahtera Bu Guru!”

Guru: “Sama-sama, duduk! Dengar sini baik-baik. Hari ini Bu Guru mau menguji kalian semua tentang perlawanan kata atau antonim kata. Kalau Bu Guru sebutkan perkataannya, kamu semua harus cepat menjawabnya dengan lawan katanya, mengerti?”

Murid-murid: “Mengerti Bu Guru..”

Guru: “Pandai!”

Murid-murid: “Bodoh!”

Guru: “Tinggi!”

Murid-murid: “Rendah!”

Guru: “Jauh!”

Murid-murid: “Dekat!”

Guru: “Berjaya!”

Murid-murid: “Menang!”

Guru: “Salah itu!”

Murid-murid: “Betul ini!”

Guru: (geram) “Bodoh!”

Murid-murid: “Pandai!”

Guru: “Bukan!”

Murid-murid: “Ya!”

Guru: (mulai pusing) “Oh Tuhan!”

Murid-murid: “Ya Hamba!”

Guru: “Dengar ini.. ”

Murid-murid: “Bicara itu..”

Guru: “Diam!”

Murid-murid: “Ribut!”

Guru: “Itu bukan pertanyaan, bodoh!”

Murid-murid: “Ini adalah jawaban, pandai!”

Guru: “Mati aku!”

Murid-murid: “Hidup kami!”

Guru: “Saya rotan baru tau rasa!!”

Murid-murid: “Kita akar lama tak tau rasa!!”

Guru: “Malas aku ngajar kalian!”

Murid-murid: “Rajin kami belajar bu guru.”

Guru: “Kalian gila semua!”

Murid-murid: “Kami waras sebagian!”

Guru: “Cukup! Cukup!”

Murid-murid: “Kurang! Kurang!”

Guru: “Sudah! Sudah!”

Murid-murid: “Belum! Belum!”

Guru: “Mengapa kamu semua bodoh sekali?”

Murid-murid: “Sebab saya seorang pandai!”

Guru: “Oh! Melawan, ya??!!”

Murid-murid: “Oh! Mengalah, tidak??!!”

Guru: “Kurang ajar!”

Murid-murid: “Cukup ajar!”

Guru: “Habis aku!”

Murid-murid: “Kekal kamu!”

Guru (putus asa): “O.K. Pelajaran sudah habis!”

Murid-murid: “K.O. Pelajaran belum mulai!”

Guru: “Sudah, bodoh!”

Murid-murid: “Belum, pandai!”

Guru: “Berdiri!”

Murid-murid: “Duduk!”

Guru: “Bego kalian ini!”

Murid-murid: “Cerdik kami itu!”

Guru: “Rusak!”

Murid-murid: “Baik!”

Guru (stres): “Kamu semua ditahan siang hari ini!!”

Murid-murid: “Dilepaskan tengah malam itu!!”

Bu Guru: “???&^&*(#%!!!”


6. Cerita Bahasa Indonesia: Kalimat Dengan Kata Bayi

Seorang guru Bahasa Indonesia meminta kepada salah satu muridnya untuk membuat contoh kalimat sempurna yang di dalamnya terdapat kata ‘BAYI’.

Siswa: “Saudara perempuanku telah menikah kemarin.”

Guru: “Mana kata “bayi” yang diminta?”

Siswa: “Bayinya akan muncul setelah 9 bulan lagi kira-kira..”


7. Cerita Lucu Turis Belajar Bahasa Indonesia

Turis amerika yang sedang belajar Bahasa Indonesia sedang bingung, mengapa orang Indonesia, jika menjawab pertanyaan itu beda-beda seperti yoi, ya, dan ya begitulah. Suatu hari ia melihat seorang pejabat yg sedang duduk di lounge di sebuah hotel tempat dia menginap dan lalu Lalu ia bertanya kepada pejabat tersebut,

Turis: “Bagaimana cara membedakan yoi, ya, dan ya begitulah?”

Pejabat: “Oh, It’s very–very simple Sir, Kalau yoi, orang tersebut tidak punya pendidikan, kalo iya, orang itu tamatan SMA, dan kalau ya begitulah, berarti ia sarjana.”

Turis: “Oh, gitu, ya?”

Pejabat: “Yoi!!”


8. Cerita Lucu Bahasa Indonesia: Nama Kepanjangan

Pada suatu hari, di dalam salah satu kelas di suatu SD.

Ibu Guru: “Anak-anak, sebelum pelajaran dimulai Ibu akan mengabsen terlebih dahulu. Yati Syafitri?”

Yati: “Saya, Bu.”

Ibu Guru: “Ateng Idaman?”

Ateng: “Hadir, Bu.”

Ibu Guru: “Mono Surmono M.?”

Mono: “Ada, Bu.”

Ibu Guru: (Berpikir sejenak) “Coba ke depan sebentar, Mono. Siapa yang dulu memberi nama kamu, Mono?”

Mono: “Ayah saya. Kenapa Bu?”

Ibu Guru: (Sambil menjelaskan pelajaran Bahasa Indonesia yang baik dan benar) “Tolong bilang kepada Bapakmu, namamu kurang bagus, pengulangan nama Mono pada Surmono kurang efektif, terkesan boros!”

Mono: (Sambil agak kesel) “Baik, Bu. Nanti pesannya akan saya sampaikan.”

Ibu Guru: “Baiklah, terima kasih. Lalu, M. itu sendiri kepanjangan dari apa?”

Mono: (Sambil ngeloyor pergi) “Mar-mono, Bu.”


 

9. Kata-Kata Lucu Belajar Bahasa Indonesia Dengan Benar

Selamat siang (Benar).

Met siank. (Bisa dimaklumi Karena disingkat).

Celamat Ciaankk eaaa. (Alay detect).

C3lumU4th c14nkk 3444 (Ya Allah ampunilah dosa-dosanya).

Jangan sampe ketularan 4l4y ya..

karena 4l4y gak akan masuk surga.. Tapi masuk culg4.


10. Cerita Lucu Bahasa Indonesia: Kalimat Pasif dan Aktif

Bu Guru: “Hari ini belajar Bahasa Indonesia..”

Gareng: “Bahas tentang apa Ibu?”

Bu Guru: “Tentang kalimat pasif dan kalimat aktif. Coba jelaskan ciri2 kalimat aktif?”

Gareng: “Di miskol Bu, kalo nyambung berarti itu kalimat aktif!”

Bu Guru: “Yap bener. Tumben kamu pinter..”