12 Cerita Lucu Humor Ikan Yang Bikin Ngakak Abis

Kumpulan Cerita Lucu Tentang Ikan Terbaru – Anda penggemar cerita lucu? Ingin membaca cerita pendek paling lucu yang konyol, gokil, dan kocak? riajenaka.com tempatnya. Koleksi cerita humor disini terdiri dari beragam topik yang bisa membuat Anda tertawa lebih ngakak dari sebelumnya. Setiap terbitan artikel cerita lucu humor hanya disajikan dalam satu tema supaya Anda lebih puas dan terhibur.

Posting terbaru kali ini mengupas cerita lucu Ikan. Silahkan disimak dengan baik dan siapkan ekstra energi untuk tertawa setengah mati. Kumpulan cerita lucu banget tentang Ikan dikumpulkan dari berbagai sumber gokil cerita pendek lucu. Tentunya cerita humor Ikan paling lucu yang dipilih sudah lulus uji standar kelayakan ngakak dan konyol minimum yang disyaratkan oleh pemerintah. Akhir kata, selamat menikmati cerita lucu gokil bikin ngakak dibawah ini.

12 Cerita Lucu Humor Ikan Yang Bikin Ngakak Abis

1. Cerita Lucu Si Tukang Ikan

Bagong si Tukang Ikan: “Ikaaan! Ikaaan! Ikannya seger-seger, Buuu! Dipilih, dipilih, dipilih!”

Nyonya Omas: “Baaang! Sini, Baaang!”

Bagong si Tukang Ikan: “Siaaap, Bu!”

Nyonya Omas: “Ada ikan apa aja Bang?”

Bagong si Tukang Ikan: “Ini ikan KEMBUNG seger-seger ngambil di Muara Angke, saya beli langsung dari nelayannya, Buuu!”

Nyonya Omas: “Yaelaaah, si Abang! Ikan KEMPES-KEMPES, kering kerontang gini dibilang kembung!”

Bagong si Tukang Ikan: (rada kesel ikannya dikata-katain) “Ya udeeeh! Kalo nggak mau yang itu, ada lagi nih, Bu! Ikan BELANAK!”

Nyonya Omas: “Helooow! Ikan itu bukan belanak kaleee! Tapi BETELOR dong! Ngaco aja nih si Abang..”

Bagong si Tukang Ikan: “Ibu ini sebenernya mau beli ikan atawa hanya mau nyela dagangan saya aja sih?”

Nyonya Omas: “Yeee! Di becandain gitu aja si Abang udah sewot! Sama pembeli itu harus sabar, Bang! Biar rejekinya semakin hari semakin banyak! Ng, ng, ng, saya sebenernya nyari ikan BARONANG sih, Bang!”

(Karena Bagong nggak nyetok ikan yang ingin dibeli Nyonya Omas, Bagong si Tukang Ikan menjawab asal-asalan sambil berlalu dari hadapan si Nyonya Omas).

Bagong si Tukang Ikan: “Helooow! Semua ikan itu BARONANG kaleee! Saya belum pernah denger tuh, ikan jalan KAKI, naik MOTOR, atau naik METRO-MINI, apalagi naik OJEG, Buuu!”


2. Cerita Lucu Penyebab Ikan Di Laut Tidak Pernah Habis

Ada dua orang karyawan di sebuah perusahaan, namanya Gareng dan Petruk. Dua orang ini sering jalan bareng ketika pulang kerja. Untuk menghilangkan rasa takut ketika melintasi daerah angker, kemudian mereka main tebak-tebakan.

Gareng: “Kenapa Ikan Di Laut Tidak Pernah Habis Yah?”

Petruk: “Memang ikan kalau punya anak banyak.”

Gareng: “Salah..”

Petruk: “Karena ikan menganut aliran seks bebas..”

Gareng: “Wakakakaa.. bukan itu jawabannya..”

Petruk: “Kalau bukan itu, apa jawabannya?”

Gareng: “Karena di laut gak ada kucing.”


3. Cerita Lucu Memelihara Banyak Ikan

RatmiB29: “Oh iya Yati apakah kamu mengetahui kalo RatmiB29 dari kemarin memiliki 500 ekor Ikan anak lumba lumba yang sangat lucu-lucu?”

Yati: “Masa sih hebat kamu RatmiB29, ngomong-ngomong kamu simpan dimana ikan sebanyak itu, yang aku tahu kamu kan nggak punya aquarium, terus kolam juga tidak punya, apa kamu simpan dan pelihara di gelas? hehehe..”

RatmiB29: “Oh ya ssssssst, jangan bilang siapa siapa ya ikannya aku taruh di bak mandiku semuanya..”

Yati: “Astaga gimana kalo kamu mandi RatmiB29 ikan-ikannya pada ngintipin kamu kan malu?”

RatmiB29: “Ups.. Iya iya tapi tenang saja semuanya aman aku sudah tutup semua mata ikan itu satu-satu jadi aku gak malu.”


4. Cerita Lucu Hasil Memancing Ikan

Pada suatu hari, seorang tetanggaku yang sudah pensiunan pergi memancing ikan di tepi sungai. Ia pergi pada tengah hari dan ia pulang sesudah matahari terbenam. Sesampaikan di depan rumah, aku menanyanya hari ini ia telah berhasil memancing berapa banyak ikan. Ia memberi isyarat dengan gerak tangan, yaitu mengacungkan jari jempol dan jari telunjuk. (keterangan: Di Cina gerak tangan semacam ini biasanya mengisyaratkan angka “8”).

Aku: “8 kg ya?”

Tetangga: (Menggeleng-gelengkan kepala)

Aku: “8 ekor ya?”

Tetangga: (Tetap menggeleng-gelengkan kepalanya).

Aku: “Berapa banyak gerangan?”

Tetangga: “Aku hari ini hanya berhasil memancing seekor ikan sepanjang ini, nggak lebih nggak kurang.”

Aku: “??”


5. Cerita Lucu Putus Asa Saat Memancing Ikan

Bapak Semar untuk pertama kali pergi memancing di tepi danau, ia menunggu di situ lama sekali dengan hati berdebar-debar, namun tak juga kelihatan ada ikan yang terkail.

Seorang pemancing yang duduk di sebelahnya: “Umpan yang kamu berikan tidak benar, ikan-ikan di sini hanya menyukai umpan yang baunya harum.”

Semar segera pergi membeli umpan itu di toko peralatan pancing yang letaknya tak seberapa jauh dari situ, tetapi akhirnya hasilnya tetap nihil, yaitu tiada seekor ikan pun yang makan umpan dan terpancing.

Seorang kakek: “Memancing ikan harus menggunakan umpan hidup!”

Pak Semar pun segera pergi membeli cacing, namun sampai matahari turun pada senja hari masih juga tak kelihatan ada ikan yang tertangkap dengan kail. Maka itu Semar akhirnya dengan geram mengeluarkan uang sebesar Rp. 20 ribu dari sakunya, lalu langsung melemparkannya ke dalam kolam itu..

Semar: “Aku benar-benar sudah tak ada jalan lainnya lagi, kalian ingin makan apa, ya belilah sendiri menurut selera masing-masing!”


6. Kisah Lucu Ikan Lele Eksperimen

Seorang peneliti bereksperimen tentang budidaya ikan lele. Ikan-ikan tersebut sengaja di taruh di dua kolam. Di atas kolam pertama dibangun WC khusus cowok, sementara di atas kolam kedua dibangun WC khusus cewek. WC-WC ini diharapkan menjadi sumber makakan ikan ketika ada yang buang air.

Selang tiga bulan kemudian peneliti melihat pertumbuhan yang tidak wajar, ikan lele di kolam pertama badannya lebih kecil dibandingkan dengan ikan lele di kolam kedua. Peneliti bingung dan mencoba menganalisanya.

Dia menyimpulkan bahwa ikan lele di kolam pertama selama ini mengalami stress secara terus menerus. Sebab, meskipun mereka diberi makan, tapi mereka diancam dengan “PENTUNGAN”. Sebaliknya, ikan-ikan lele di kolam kedua meresa nyaman dan terhibur karena selain diberi makan (eek), mereka juga diberi “SENYUMAN”..


7. Cerita Lucu Gara-gara Mencuri Ikan

Setelah melewati proses peradilan, seorang narapidana muda akhirnya dijebloskan ke dalam sel penjara. Hari pertama,

Narapidana tua: “Usiamu masih sangat muda kok sudah masuk penjara, kejahatan apa yang telah kamu perbuat?”

Narapidana muda: “Saya mencuri ikan pak.” (dengan singkat).

Narapidana tua: “Kamu dapat vonis berapa tahun?”

Narapidana muda: “Saya dihukum seumur hidup pak dengan masa percobaan 2 tahun.”

Narapidana tua: (Dengan rasa heran) “Pencurian ikan kok sampai dihukum seberat ini, apa ikan yang kamu curi itu ikan paus?”

Narapidana muda: “Saya hanya membom ikan di dalam sebuah waduk pak, dengan sebuah detonator tenggelam, kemudian 3 ekor ikan mengambang di permukaan air..”

Narapidana tua: “Kasus ini kan hanya kasus biasa, paling-paling kamu ditahan 2 hari saja.”

Narapidana muda: “Pokok masalahnya adalah, tidak lama kemudian mengapung pula mayat beberapa orang penyelam..”

Narapidana tua: “Hahaha, pantas saja kamu masuk penjara, ternyata yang kamu bom tidak cuma ikan saja, melainkan manusia juga ikut terkena bom tersebut..”

Dan akhirnya narapidana tua tercengang dan tertawa akan penjelasan narapidana muda tersebut. Situasi kembali normal dan mereka bersama-sama berbincang-bincang dalam penjara.


8. Tebak-Tebakan Lucu Tentang Ikan

Pertanyaan: “Ikan apa yang matanya banyak sekali?”

Jawaban: “Ikan teri 1 kilo..”

Pertanyaan: “Ikan apa yang paling menderita?”

Jawaban: “Ikan nggak bisa berenang.”

Pertanyaan: “Ikan apa yang nggak bisa berenang?”

Jawaban: “Ikan goblok.”

Pertanyaan: “Apa persaman goreng ikan gosong, orang jatuh ke sumur mati, dan perempuan bisa hamil?”

Jawaban: “Karena kelamaan ngangkat..”


9. Cerita Lucu Ikan Ajaib

Sehari-hari Nunung pergi ke sungai mencuci baju, suatu hari ketika baru saja memulai mencuci, dilihatnya seekor ikan terjepit di antara bebatuan dan menggelepar-gelepar. Begitu melihat, Nunung menghampirinya, dan si ikan berbicara,
Ikan: “Kalau kamu menolongku, aku akan mengabulkan tiga permintaanmu. Tapi ingat, apa yang kamu minta membuat suamimu mendapatkan sepuluh kali lipat dari apa yang kamu minta.”

Nunung: (Menolong ikan tersebut) “Saya minta supaya wajahnya diubah menjadi cantik..“

Ikan: “Tapi ingat suamimu akan menjadi paling tampan di dunia” (mengingatkan).

Nunung: “Nggak masalah.”

Ikan: “Abrakadabra!!” (jadilah Nunung wanita yang amat cantik, begitu juga suaminya menjadi amat-sangat tampan).

Nunung: (Permintaan kedua, saya ingin menjadi kaya)

Ikan: “Ingat, suamimu akan sepuluh kali lebih kaya, apa kamu tidak takut”
Nunung: “Ah, nggak apa-apa. Miliknya kan milikku juga..

Ikan: “Abrakadabra!!” (jadilah Nunung orang yang kaya. Begitu juga suaminnya 10 kali lipat kekayaannya dari Nunung).

Ikan: “Lalu permintaanmu yang ketiga apa?”

Nunung: “Aku ingin mendapatkan serangan jantung ringan-ringan saja.”

Ikan: “Abrakadabra!!”


10. Kalimat lucu Jika Wanita Seumpama Ikan

– IKAN SALMON

Bentuknya ramping, indah, dagingnya pink muda dan enak dimakan. Tapi sayangnya mahal, soalnya masih import. INI WANITA KARIR..

– IKAN SAPU-SAPU

Jenis ini murah dan selalu nempel dikaca akuarium. Kalo udah nempel, susah banget lepasnya. INI CEWEK SMU..

– IKAN LELE

Kalo yang ini harganya murah dan bisa dimakan kapan saja. Tapi hati-hati, ada patilnya. INI CEWEK PANGGILAN..

– IKAN ARWANA

Kalo yang ini senangnya bolak balik diakuarium memperlihatkan kesombongan dan keangkuhan karena tau tubuhnya indah, langkahnya lemah gemulai memancing mata nakal melihatnya dimanapun dia bergaya.. So pasti harganya sangat mahal kalau ingin memilikinya, dan belum tentu yang punya kasih. INI CEWEK PERAGAWATI DAN ARTIS SINETRON..

– IKAN MAS KOKI

Nah, ini juga jenis ikan lumayan mahal, indah bentuknya, warnanya & lenggak-lenggoknya. Sayangnya hanya bisa dikagumi, tak bisadimakan, karena ikan hiasan. INI BINI ORANG..

– IKAN TERI

Rasanya asin, murah, bentuk dan rasanya begitu-begituuu saja. Selalu enak dimakan kalau lagi tidak ada sayur atau tidak ada lauk yang lainnya. INI BINI SENDIRI..


11. Cerita Lucu Obrolan Di Peternakan Ikan

Di suatu tempat, salah satu negara berkembang ada sebuah peresmian peternakan ikan yang dananya mendapat bantuan dari bank dunia. Untuk go public, undangan pun disebar ke seluruh dunia. Dalam perjalanan menuju tempat pengguntingan pita, terjadi dialog diantara para tamu undangan.

Tamu dari Jepang: Di negara saya tidak perlu tambak ataupun perternakan ikan seperti ini, kalau kami mau makan ikan, pergi saja ke sungai bawa tangguk, cidukkan ke sungai, dua atau tiga kali ciduk pasti dapat ikan.

Tamu dari Korea: Itu belum seberapa di tempat saya, sekali tangguk saja sudah dapat ikan.

(Sementara wakil dari Indonesia mau ngomong, e.. keduluan dari Cina).

Tamu dari Cina: Eehh, Tuan-tuan masih kalah di negara gua, tidak usah pakai tangguk, pakai saja gayung sudah dapat ikan 2 ekor.

Tamu dari Indonesia: “He.. bapak-bapak, ente tidak pernah ke Indonesia ‘kan… Di negara saya, di setiap sungai, kalau kita mau ambil air satu ember saja susah banget, kita harus usir ikan-ikan yang ada di sungai, baru kita ambil airnya.


12. Cerita Lucu Adu Jago Mancing Ikan

Nih tiga nelayan lagi maen jago-jagoan. Siapa yang paling jago mancing..

Nelayan 1: “Eh gw donk yang paling jago, gw mah baru lempar kail, ikan-ikan dah pada nyamperin.”

Nelayan 2: “Alah, masih jagoan juga gw, baru masang umpan, ikan-ikan dah pada langsung nyamperin gw aja..”

Nelayan 3: (Gak mau kalah!!) “Oh segitu aja.. Gw donk, besoknya mau mancing, hari ini ikan-ikan pada dateng ke rumah nanyain BANG BESOK JADI MANCING GA BANG??”