16 Cerita Lucu Bikin Ngakak Terkentut-kentut

Cerita Lucu Bikin Ngakak Terkentut-kentut – Riajenaka.com kali ini akan membagikan humor lucu singkat yang akan menghibur Anda sekalian. Tentunya bacaan hiburan ini adalah sesuatu yang lucu banget. Sebagai pengusir rasa suntuk dan akan membuat Anda ngakak abis.

Cerita-ceritanya ada yang singkat maupun panjang. Yang harapannya bisa memberikan kesenangan bagi para pembaca. Terutama bagi pembaca dewasa yang banyak diliputi permasalahan supaya bisa ngakak abis dan melupakan sejenak masalah.

Bagi mereka yang sedang merasa bosan, selamat menikmati kumpulan cerita lucu berikut ini.

DAFTAR ISI

1. Cerita Lucu Pendek Terbaru
2. Cerita Humor
3. Cerita Lucu Anak SMA
4. Cerita Lucu Panjang
5. Cerita Lucu Pengantin Baru
6. Cerita Lucu Suami Istri

Cerita Lucu Pendek Terbaru

cerita lucu pendek_celengan pendek
Membaca cerita lucu bikin ngakak terkentut-kentut memiliki manfaat untuk kita. Karena dengan membaca cerita lucu pikiran kita akan merasa fresh kembali dan membuat mood kita membaik. Nah untuk kamu yang ingin membaca cerita lucu, berikut ini adalah kumpulan cerita lucu pendek terbaru yang membuat kamu tertawa saat membacanya.

1. Bu Oneng dan Kacang Mede

Bu Oneng adalah seorang penduduk desa maju mundur yang kemarin baru saja pindah. Sebagai penghuni baru, Bu Oneng mengunjungi semua tetangga barunya dan salah satunya adalah seorang tetangga yang dihuni oleh nenek-nenek.
Bu Oneng : “(Mengetuk Pintu) Permisi, Assalamualaikum.”
Nenek : “(Membuka Pintu) Waalaikumsalam, Ini siapa ya ? ”
Bu Oneng : “Saya tetangga baru dirumah depan nenek, saya barusan pindah kemarin.”
Nenek: “Oh tetangga baru, mari silahkan masuk dulu.”
Bu Oneng : “(Memasang ekspresi malu-malu) Nggak usah nek, saya kan cuma sebentar.”
Nenek: “Sudah tidak apa-apa. Ayo masuk!”
Kemudian Bu Oneng pun masuk ke rumah si nenek dan duduk di ruang tamu yang tersedia banyak makanan di dalam toples.
Nenek : “Mari dimakan makanannya gak usah sungkan-sungkan!”
Dan akhirnya Bu Oneng pun tertarik dengan salah satu makanan. Makanan itu adalah salah satu makanan kesukaannya yaitu kacang mede.
Bu Oneng : “Saya boleh mencicipi kacang medenya nek? Kelihatannya enak nek!”
Nenek: “Boleh dong. Silahkan dimakan!”
Sambil berbincang-bincang dengan si nenek, tidak terasa bahwa Bu Oneng telah memakan banyak kacang mede.
Bu Oneng : “Wah saking enaknya kacang medenya saya habis banyak nih nek, maaf nek.”
Nenek: “Tidak apa-apa bu, justru saya bersyukur ada yang menghabiskan kacang medenya, karena gigi saya sudah tidak kuat untuk memakannya. Jadi ceritanya, cucu nenek sering mengirim coklat Gold Queen, karena saya tidak bisa makan kacangnya, saya jilatin aja coklatnya dan daripada mubazir kacangya saya kumpulin ke dalam toples ini. Kalau ibu mau lagi saya bisa mengumpulkan dan mengirim ke rumah ibu. ”
Bu Oneng pun langsung menelan ludahnya dengan memasang ekspresi yang masam.

2. Pak Indro dan Handphone Baru

Pak Indro adalah seorang warga yang tinggal di pelosok hutan. Karena ingin menghubungi saudaranya, Pak Indro memutuskan untuk membeli handphone di counter terdekat.
Pak Indro: “Permisi bapak, apakah disini ada handphone untuk chattingan ?”
Penjual: “Ya tentu ada pak, semua hp disini bisa untuk chattingan.”
Pak Indro: “Yang itu harganya berapa pak” (sambil menunjuk salah satu hp)”
Penjual: “Ini harganya 1,6 juta pak, karena merupakan keluaran terbaru.”
Pak Indro: “Tapi saya hanya bawa uang 1,5 jutaan pak, apa boleh dikurangi?”
Penjual: “Baiklah, untuk bapak bisa kami kasih harga segitu, tapi tanpa Memory dan SIM-card. Bapak sudah punya kartu SIM?”
Pak Indro: “Kenapa perlu kartu SIM juga ?” (sambil membuka dompet, mengeluarkan SIM mengemudinya).
Penjual: “Maaf pak, bukan sim mengemudi maksud saya,adalah nomor SIM card untuk handphone. Kalau begitu apa sekalian sama SIM card nya Pak? tambah 10ribu.”
Pak Indro: “Kalau begitu sekalian sama SIM card-nya saja.”
Penjual: “Tapi Bapak tinggal di daerah mana?
Pak Indro: “Saya? di pelosok hutan sana bapak.”
Penjual: “Wah, setahu saya di sana nggak ada sinyal Pak.”
Petani: “Kalau begitu saya beli sinyalnya saja sekalian, uangnya saya ambil dirumah nanti saya kembali lagi.”
Penjual handphone pun langsung menggaruk garuk kepalanya dengan ekspresi bingung.

Cerita Humor

Saat kita merasa bosan dan jenuh, tentu kita membutuhkan hiburan. Membaca cerita humor bisa kamu jadikan pilihan untuk mengisi kebosanan kamu dan membuat kita merasa terhibur. Nah jika kamu ingin membaca cerita humor, berikut ini adalah kumpulan cerita humor yang bisa kamu baca saat mengalami kejenuhan. Cerita berikut ini pasti akan membuat kamu tertawa terbahak-bahak. Yuk baca Cerita Lucu Bikin Ngakak Terkentut-kentut dibawah ini!

1. Mukidi dan Pak Hakim Saat di Pengadilan

Pada siang hari, Mukidi melakukan sidang di pengadilan negeri sebagai saksi dalam kasus pencurian ayam yang salah satu tersangkanya adalah tetangga Mukidi yang bernama Ateng.
Hakim: “Saudara Mukidi, apakah anda mengenal tersangka?”
Mukidi: “Saya tidak mengenalnya pak!”
Hakim (mengulang pertanyaannya): “Apakah anda mengenal orang ini?(sambil menunjuk Ateng)”
Mukidi: “Bilang dong pak,kalau ini mah kenal, namanya Ateng pak bukan Tersangka.”
Hakim (dalam hatinya pun mulai geram): “Jadi kesimpulannya, apakah anda mengenal saudara Ateng?”
Mukidi: “Tidak Pak.”
Hakim (wajahnya mualai menunjukkan ekspresi kesal): “Bagaimana anda ini ? tadi katanya kenal?!”
Mukidi: “Saya kenalnya hanya sama Ateng pak, kalau saudaranya Ateng saya tidak kenal!”
Karena sang Hakim geram akhirnya Hakim mengakhiri persidangan dan mencari saksi lain untuk persidangan selanjutnya.

2. Kisah Nunung dan Sebuah Sisir

Pada suatu hari, ada seorang guru yang menegur muridnya bernama Nunung. Ibu guru menegur Nunung karena ketika di sekolah, Nunung selalu tampil dengan rambut yang acak-acakan.
Guru : “Nunung, mengapa rambut kamu selalu acak-acakan?Saya harap besok kamu menysir rambut kamu sebelum berangkat ke sekolah!”
Nunung: “Maaf bu saya tidak mempunyai sisir.”
Guru : “Kamukan bisa meminjam kakak atau adikkamu?”
Nunung: “Di rumah hanya ada saya bu, karena saya adalah anak tungal.”
Guru : “Kan bisa pinjam ibu kamu Nunung?!”
Nunung: “Tidak bisa bu.”
Guru: “Mengapa tidak bisa Nunung ?”
Nunung: “Karena ibu saya sudah meninggal bu.”
Guru : “Kalau begitu, kan bisa pinjam ayah kamu”
Nunung: “Tetap tidak bisa bu!”
Guru : “Tidak bisa kenapa lagi Nunung ?!”
Nunung : “Masalahnya ayah saya botak bu!”
Bu guru Nunung hanya bisa diam dengan ekspresi yang sangat kesal.

3. Parto, Andre, Sule dan Handphone Baru

Pada malam hari, di sebuah pos ronda terdapat tiga pemuda yang bernama Parto, Andre dan Sule. Sembari melakuan ronda malam, ketiga pemuda tersebut membicarakan tentang Handphone baru.
Parto :“Bro! gue kemarin bingung nih, beli handphone baru di mall tapi ga tau milih yang mana, ya udah gue milih Iphone-X aja dah.”
Andre : “Sama bro! gue juga bingung disuruh milih hp sama ortu. Ya udah aku milih Vivo V9 aja”
Sule : “Gue kemarin mau beli handphone, tapi bingung”
Parto & Andre : “Kenapa Bingung Le?!”
Sule :“Waktu gue beli, Handphonenya gak pakai kartu perdana semua”
Parto & Andre : “ (SemakinPenasaran) Handphoneapaantuh?kokgakpakaikartuperdana ?!”
Sule : “Ituloh yang layarnya kecil, terus keyboardnya Cuma angka dan symbol +-“
Parto & Andre :“ Itu mah bukan handphone Sule, itu kalkulator!” (sambil melempar sandal)

4. Dono Kena Tilang

Saat Dono pergi ketoko, saking terburu-burunya ia menyerobot lampu merah. Namun aksinya terihat oleh seorang polisi yang berjaga dan polisi tersebut memberhentikannya.
Polisi : “Apakah anda tidak melihat lampu merah ?!”
Dono :”Siap saya lihat, Pak.”
Polisi :”Lalu mengapa anda menyerobotnya?”
Dono :”Karena tadi saya tidak melihat bapak.”

Cerita Lucu Anak SMA

cerita lucu anak sma_upacara sekolah sma
Banyak orang bilang bahwa masa SMA adalah masa yang paling indah. Kenangan masa SMA ini, akan selalu diingat sepanjang masa bahkan setelah kita lulus. Buat kamu yang sedang merindukan masa-masa SMA, berikut ini adalah cerita lucu anak SMA yang dapat membuat kamu kembali bernostagia dengan masa SMA. Yuk baca cerita lucu bikin ngakak terkentut-kentut ini!

1. Obat Batuk yang Paling Manjur

Pada saat jam istirahat, di sebuah kantin SMA terdapat dua orang pemuda yang sedang asyik mengobrol. Pemuda itu adalah Jojon dan Bolot. Kedua pemuda ini memiliki sifat yang sangat berbanding terbalik. Jojon memiliki sifat pintar dan Bolot memiliki sifat yang sangat sotoy. Pada saat di kantin, Bolot menanyakan tentang penyakit batuknya kepada Jojon.
Bolot : “Jon, mau nanya nih, obat batuk yang paling manjur apaan ya?”
Jojon: “Banyak lah Jon, pergi aja ke Apotek sono tanya sama Apotekernya.”
Bolot: “Jangan obat kimia dong Jon, kalau bahan kimia kan ada efek sampingnya, ntar kalau gue tambah parah gimana ? yang alami ajalah jon.”
Jojon: “Halah bilang aja elu males keluar duit Jon!”
Bolot: “Wah ngledek kamu Jon, kalau duit mah banyak Jon, kan aku suka yang alami-alam. Saran dong Jon, kan kamu pinter.”
Jojon: “Yang alami ? kamu minum aja kecap sama air perasan jeruk nipis pasti manjur deh!”
Bolot: “Okelah Jon, makasih ya nanti aku coba deh dirumah.”
Keesokan harinya mereka bertemu kembali didalam sebuah kelas.
Bolot: “Jon, elu ngerjain gue ya ? wah tega banget lu Jon”
Jojon: “Lah ngerjaain apaan ? tuh batuk-batuk kamu sudah sembuh.”
Bolot: “Sembuh sih sembuh, liat nih Jon gara-gara kamu bibir aku jadi dower.”
Jojon: “Kok gara-gara gue sih ? kan bibir lu monyong udah dari sononya. Emang kenapa bisa gitu ? perasaan resepnya udah bener deh”
Bolot: “Kemarin nggak dower segini. Kemarin setelah dapat resep dari kamu, langsung aku coba. Sebelum minum, sendoknya aku panasin dulu biar steril. Waktu aku minum, eh sendoknya masih panas”
Jojon: “Kalau itu mah bukan salah gue, tapi salah elu sendiri yang sotoy.”

2. Cerita Tentang Hewan Amphibi

Di siang hari, pelajaran dikelas X IPA pun telah berlangsung. Mereka membahas tentang hewan yang hidup di dua alam.
Bu Guru: “Anak-anak, coba sebutkan hewan yang hidup di dua alam?”
Sule: “Katak bu! Hidup di darat dan hidup di air.”
Bu Guru: “Bagus Sule .Sekarang, Coba kamu Andre sebutkan contoh lain binatang apa saja yang hidup di dua alam?”
Andre: “Babi ngepet Bu! Karena hidup di alam nyata dan alam ghaib”
Bu Guru : “(menahan ekspresi marah)“

3. Kompetensi Olimpiade IPA

Saat olimpiade IPA tingkat SMA berlangsung, disitu terdapat tiga negara yang ikut babak penyisihan. Diantaranya yaitu Indonesia, Jerman dan Jepang. Mereka memberikan peserta kesempatan untuk bebas menjawab pertanyaan.
Tim Juri: “Pertanyaan yang terakhir, peristiwa alam apa yang tercepat di dunia? Dimulai dari peserta Jerman silahkan menjawab. ”
Jerman: “Otak manusia, karena otak manusia bisa berfikir sangat cepat dan tepat.”
Tim Juri: “Jawaban yang sangat bagus, sekarang peserta Jepang silahkan menjawab.”
Jepang: “Aliran listrik, karena saat memencet tombol aliran listrik dengan cepat membuat tombol menyala.”
Tim Juri: “Hebat sekali. Dan sekarang yang terakhir kita akan beri kesempatan kepada peserta Indonesia.”
Indonesia: “Mencret Pak? Karena pada saat mencret belum sempat berfikir, belum sempat ngidupin lampu tapi tuh barang maen keluar aja.”
Tim Juri: “Jawaban yang tepat. Dan sudah diputuskan pemenangnya adalah dari Indonesia!”

Cerita Lucu Panjang

cerita lucu panjang_setan rambut panjang
Cerita lucu terdiri dari dua versi. Ada cerita lucu yang panjang ada juga cerita lucu yang pendek. Di artikel kali ini, kita akan membahas contoh cerita lucu panjang yang sangat menghibur kamu. Kamu bisa membaca cerita lucu bikin ngakak terkentut-kentut jika memiliki waktu luang dan kamu membutuhkan hiburan. Berikut ini adalah contoh cerita lucu panjang yang sangat menghibur.

Kumpulan Genk Ghaib

Gank ghaib adalah sekumpulan genk yang terdiri dari kumpulan setan. Jika mendapatkan anggota baru genk ghaib akan melakukan osepek tiga hari tiga malam sebelum mendapatkan Kartu Tanda Setan. 2 minggu yang lalu, genk ghaib mendapatkan anggota baru yang bernama markonah.

Karena baru dua minggu Markonah masih merupakan setan junior. Markonah pun tidak sendirian ia ditemani setan junior lainnya. Seperti Gogonsi pocong, Oneng si sundel bolong, Sule si setan kentang, dan Nunung si kepala buntung.

Malam ini Markonah dan genk setan junior lainnya akan pergi ke cafe hits yang berada di kuburan sebelah. Cafe tersebut merupakan cafe milik Andre si gendruwo. Dengan pergi ke cafe ini mereka akan tampak seperti setan gaul.

Sebelum berangkat kekuburan sebelah, Nunung datang dan berkata “Guys, Gogon belum datang juga nih , bisa telat acara kita ini”. “Kamu tidak perlu khawatir nung, katanya Gogon sudah lompat duluan ke café”. Kata Markonah yang sedang menyampaikan pesan dari Gogon Kemarin.

Akhirnya Markonah dan genk ghaib junior pun pergi ke cafe kuburan sebelah. Saat perjalanan Markonah dan genkg haib junior melihat banyak setan segala rupa lalu lalang. Genk ghaib junior merasa bahwa persatuan akan terbawa sampai kapanpun. Setelah sampai di depangerbang cafe kuburan, disitu sudah terdapat berbagai rupa setan yang nongkrong di cafe bang Andre genderuwo.

Di café Andre genderuwo sudah terdapat berbagai macam jenis pohon beringin yang merupakan tempat favorit para setan nongkrong. Dan di salah satu pohon beringin tersebut, terdapat Gogon duduk menunggu Markonah dan genk ghaib junior.

Badan Gogon terlihat berkeringat karena kelelahan untuk melompat. Dan akhirnya gogon mengajak Markonah dan genk ghaib junior untuk masuk kedalam cafe. Sesampai di dalam, Markonah dan genk ghaib junior sangat terkejut dan terpukau. Cafe milik bang Andre genderuwo sangat mirip dengan cafe yang ada didunia manusia.

“Gue yakin, sebelum jadi setan bang Andre pun pasti pernah magang di cafe.” batin Markonah. Saat di dalam café tiba-tiba setan senior yang merupakan korban bunuh diri lewat dan berkata “Kalian Setan baruya?! Pantes Cupu!”. Markonah dan genk junior pun sangat geram, namun sepertinya setan senior itu pun sudah mau pulang.

Akhirnya Markonah dan genk ghaib junior lainnya menikmati malam mereka di café bang Andre. Mereka hepi-hepi sambil gaul bareng bersama setan-setan junior yang lain. Markonah tidak lupa untuk memesan menu favorit yang berada cafe ini yaitu cake kamboja plus jus menyan. Sembari menikmati makanan, Markonah da genk ghaib junior lainnya joged bareng dengan diiringi Gareng sisetan DJ.

Setelah menghabiskan waktu di cafe bang Andre, Merkonah dan genk ghaib junior kembali ke TPU asal mereka karena bunyi ayam berkokok tanda segera fajar. Mata Markonah dan genk ghaib lainnya sudah ngantuk dan sudah ingin tidur. Genk gaib junior akhirnya pun sudah masuk kubur masing-masing. Kecuali si Gogon yang masih lompat-lompat.

Cerita Lucu Pengantin Baru

cerita lucu pengantin baru_boneka pengantin lucu
Menjadi pengantin baru, merupakan pengalaman atau hal baru yang tidak pernah dilupakan seumur hidup. Menjadi pengantin baru seringkali banyak terjadi cerita lucu bikin ngakak terkentut-kentut. Berikut ini adalah cerita lucu pengantin baru yang bisa membuat kamu tertawa dan merasa terhibur.

1. Dompet yang Tertinggal di Kamar Pengantin

Pada suatu hari, seorang kakek yang bernama Gogon pergi ke luar kota untuk menghadiri pesta pernikahan cucunya yang bernama Oneng. Oneng menikah dengan seorang laki-laki yang bernama Doyok. Seminggu sebelum hari H pesta pernikahan Oneng dan Doyok, kakek Gogon sudah berada di rumah Oneng untuk menyiapkan segalanya.

Saat pesta pernikahan Oneng dan Doyok telah tiba, tamu pun datang dengan sangat banyak tiada henti-hentinya. Kakek Gogon ikut menyapa banyak tamu yang telah berdatangan. Saking banyaknya tamu, kakek Gogon merasa kelelahan dan akhirnya kakek Gogon tidur sebentar di kamar Oneng yang merupakan kamar pengantin.

Di kamar Oneng, Kakek Gogon merebahkan tubuhnya di ranjang dan meletakkan dompetnya di meja sebelah ranjang. Namun tidak lama kemudian, kakek Gogon mendengar suara Oneng dan Doyok yang akan memasuki kamar pengantin. Mendengar suara Oneng dan Doyok, kakek Gogon langsung cepat-cepat bersembunyi dibawah kolong ranjang.

Doyok : “Yuk neng silahkan masuk duluan” . Doyok mempersilahkan Oneng masuk terlebih dahulu ke kamar pengantin.
Oneng : “Jangan Oneng dong bang, Abang saja yang duluan masuk ke kamar. ”
Doyok : “Janganlah kan perempuan harus diutamakan. ”
Oneng : “Tidak juga bang, laki perempuan sama saja atuh. ”
Akhirnya Doyok pun mengalah, dan ia menuntun Oneng masuk kedalam kamar. Setelah masuk ke dalam kamar, Doyok menutup pintu rapat-rapat tanpa ada celah, dan pada saat itu juga Doyok mulai merayu Oneng.
Doyok : “Oneng, Abang mau nanya boleh gak?”
Oneng : “Boleh dong bang, emangnya abang mau nanya apa?”
Doyok : “Idung neng bagus banget, punya siapa sih?”
Oneng : “Abang ini gimana, ya punya neng lah bang!”
Doyok : “Hidung neng oleh gak buat abang?”
Oneng : “Boleh lah bang”
Doyok : “Kalau bibir Oneng yang manis ini, boleh juga gak buat abang ?”
Oneng : “Pasti boleh lah bang, apa pun yang abang minta semua buat abang”
Doyok : “Kalau begitu neng, anu…”
Oneng : “Kenapa bang?”
Doyok : “Itu neng, dompet nya boleh gak buat abang ?”
belum sempet oneng menjawab tiba-tiba kakek Gogon muncul dari kolong ranjang dan berkata. “Jangan Itu mah dompet kakek!”

2. Ketukan Untuk Pengantin Baru

Mukidi dan Markonah adalah seorang pengantin yang baru saja menikah. Namun Mukidi tidak tahu bagaimana cara berhubungan dengan istrinya Markonah. Dan akhirnya, Mukidi bertanya kepada ibunya.
Mukidi : “Bu, gimana sih cara berhubungan sex ?”
Ibu: “Kamu tinggal tidur diatas, istri kamu dibawah”
Keesokan harinya
Mukidi: “Bu istri aku kasihan, semalam tidur dibawah ranjang di gigiti nyamuk”
Ibu: “Bukan begitu maksut ibu ! maksutnya , kamu buka baju kamu, kemudian kamu buka baju istrimu, lalu kamu tiduri dia dari atas. Begini saja biar kamu mengerti, Ibu nanti akan keluar dari rumah mengetuk pintu. Jika ibu mengetok pintu sekali, masukkan ke dalam barang istri kamu, jika mengetok pintu dua kali kamu cabut keluar barang kamu.”
Pada malam harinya
“Dug!” Terdengar suara ketukan pintu. Si Mukidi langsung memasukkan barangnya ke dalam barang istrinya. “Dug!” Mukidi pun langsung mencabut barangnya.
“Dug Dug Dug”
“Ibu ngetoknya cepet amat sih !” batin Mukidi.
Keesokan Harinya
Ibu: “Kamu bagaimana sih, semalam ada pencuri masuk ke rumah kamu, eh kamu malah keenakan.”
Mukidi:”Lahh , kirain ibu yang ngetok pintunya semalam”

Cerita Lucu Suami Istri

cerita lucu suami istri_suami istri tertawa
Dalam kehidupan berumah tangga, sering kali terdapat kejadian lucu ataupun obrolan lucu. Kejadian lucu dalam kehidupan rumah tangga, dapat memberikan warna baru dan merupakan kunci keharmonisan rumah tangga. Berikut ini adalah cerita lucu suami istri yang bisa kamu baca dan sebagai bahan guyonan kepada suami ataupun istri anda. Yuk baca cerita lucu bikin ngakak terkentut-kentut dibawah ini!

1. Istri yang Ingin Gaya Baru

Pak Dono dan Bu Markonah adalah sepasang suami istri yang sudah lama menikah. Mereka pun sudah dikarunia dua orang anak. Pada suatu hari, saat anak-anak Pak Dono dan Bu Markonah berlibur di rumah neneknya, Bu Markonah mengajak Pak Dono untuk melakukan gaya baru. Gaya baru apa sih yang dimaksud ?
Bu Markonah : “ Pak, anak-anak mau berlibur dirumah neneknya, sebentar lagi supir nenek akan kesini. Bolehkan pak ? “
Pak Dono : “Ya tentu boleh dong”
Bu Markonah : “Karena nanti kita bakal tinggal berdua, nyobain gaya baru yuk pak”
Pak Dono : “Gaya baru gimana sih buk ?”
Bu Markonah : “Nanti ibu posisi tiduran di sofa sambil nonton televisi”
Pak Dono : “Terus ?”
Bu Markonah :”Terus bapak yang nyapu,ngepel sama setrika”
Pak Dono : “Yaelah Buk, bilang aja kalau disuruh beres-beres rumah”

2. Hubungan Suami Istri Pasca Menikah

Pada siang hari seorang suami istri sedang mengobrol di teras rumah. Sang istri menanyakan hal yang sering dilakukan oleh suaminya sebelum menikah.
Istri : “Pa, sebelum kita menikah, papa kan sering kasih hadiah dan kejutan ke mama, tapi sekarang kok papa gak pernah kasih hadiah lagi ke mama ?”
Suami : “Sekarang papa tanya, apakah mama pernah melihat nelayan memberi umpan ikan yang sudah tertangkap ?”
Sang Istri akhirnya terdiam dan memasang ekspresi kesal.

3. Suami yang Memiliki Hobby Mengunjungi Diskotik

Pak Komeng dan Bu Omas adalah sepasang suami istri yang sudah bertahun-tahun menikah. Namun hubungan pernikahan mereka harus kandas di sidang perceraian. Apa penyebab mereka bercerai ?
Hakim : “Saudara Komeng, apakah anda yakin untuk bercerai dengan istri anda saudari Omas ? ”
Pak Komeng : “Saya sudah sangat yakin pak hakim”
Hakim : “Apakah anda yakin tidak menyesali keputusan anda saudara Komeng?”
Pak Komeng : “Tidak akan pak hakim, saya sudah tidak sanggup berumah tangga karena setiap hari istri saya keluyuran ke bar, diskotik dan tempat karaoke.”
Hakim : “Apakah istri anda adalah pemabuk ?”
Pak Komeng : “Bukan pak Hakim”
Hakim : “Lalu apa tujuan istri anda ke bar, diskotik dan tempat karaoke ?”
Pak Komeng : “ Sedang mencari saya pak hakim , sayakan jadi malu sama teman-teman jika dikunjungi istri saya setiap hari.”
Hakim pun akhirnya membatalkan perceraian mereka dengan penuh kekesalan.

4.Suami yang Berbakti Kepada Istri

Pak Indro adalah seorang suami yang berbakti kepada istrinya. Ia pun selalu mematuhi perintah istrinya. Pada suatu hari istrinya menyuruh pak Indro memasak. Pak Indro pun menurutinya dan terjadilah obrolan.
Istri : “Pertama bapak taruh wajan diatas kompornya”
Pak Indro : “Terus apa lagi bu ?”
Istri : “Masukkan minyak goreng ke wajan, 5 sendok saja ya pak, jangan lupa tunggu panas minyaknya.“
Pak Indro : “Ini udah panas bu, terus diapain lagi?”
Istri : “Santan yang dipanci tolong dimasukkan, tunggu hingga mendidih”
Pak Indro : “Kalau sudah mendidih diapain bu “
Istri : “ Kasih salam di dalamnya”
Pak Indro bingung dengan maksud kasih salam, dan akhirnya ia mengucapkan Selamat pagi dan Assalamualaikum dengan kepala di dekatkan kewajan. Istri pak Indro yang mendengarnya, langsung terjun turun tangan ke dapur.