Cerita Lucu Santri Nakal Memilih Istri

Cerita Lucu Nakal – riajenaka.com. Cerita lucu kali ini kami hadirkan dari kalangan santri. Penasaran kan kejadian konyol apa yang dilakukan si santri? Langsung saja yuk simak cerita lucu santri memilih calon istri. Dijamin ngakak deh. Cekidooot

Cerita Lucu Santri Nakal Memilih Istri

Cerita Lucu Santri Nakal Memilih Istri

Pak KYai Ateng: “Murid-muridku! Jika kelak kalian tiba saatnya mencari istri, kalian hendak memilih istri yang cantik tapi nakal, atau istri yang tidak cantik tapi sangat taat beragama?”

Nggak satupun dari para santri murid-murid Kiyai Ateng yang mampu menjawab pertanyaan sulit tersebut, suasana hening, sunyi, senyap. Hingga pada kira-kira 5 menit kemudian, Mukidi, salah seorang santri paling bandel tapi pintar mengacungkan tangannya.

Mukidi : “Pak Kiayi! Kalo dihadapkan pada pertanyaan sulit seperti itu, maka saya akan mencari dan memilih istri yang cantik tapi nakal!” (Dengan suara yang cukup lantang).

Pak Kiayi Ateng : “Waduh! Alasan kamu memilih istri yang seperti itu apa coba, Gareng?”

Mukidi : “Begini, Pak Kiayi! Saya mempunyai alasan yang bisa dipertanggung-jawabkan. Kalo istri cantik tapi kelakuannya jelek, bandel, nakal dan saya sebagai suami berusaha dengan sekuat tenaga, disertai doa yang terus-menerus, maka lama kelamaan bisa jadi istri yang sholehah!” (Memberi penjelasan dengan sedikit berfilsafat).

Pak Kiayi Ateng : “Oh gitu? Terus kenapa memangnya dengan istri yang tidak begitu cantik?”

Mukidi : “Gini, Pak Kiayi! Sampai saya muntah darah berdoa dan sampe jungkir balik kita berusaha buat menjadikan istri jelek menjadi cantik, adalah perbuatan yang sia-sia, Pak Kiyai!” (Dengan lantang dan penuh keyakinan).

Pak Kiayi Ateng : “Waaaahhh bener juga kamu ya”