Kumpulan Cerita Lucu Humor Bahasa Jawa Bikin Mules

Kumpulan Cerita Lucu Humor Bahasa Jawa – riajenaka.com. Menikmati waktu bersantai bersama keluarga adalah hal yang sangat ditunggu oleh semua orang. Biar makin seru jangan lupa di temani secangkir teh dan cemilan. Ada satu lagi nih yang nggak ketinggalan. Ngemil sambil baca cerita lucu humor. Khusus buat kamu penggemar cerita lucu humor jangan khawatir, koleksi kumpulan cerita lucu humor disini terlengkap dan ter-uptodate.

Nah, postingan mimin kali ini akan membahas tentang kumpulan cerita lucu humor bahasa jawa yang kocak, konyol, gokil dan bikin ngakak. Di jamin bisa bikin kamu ketawa ngakak dari biasanya.Penasaran seperti apa kumpulan cerita lucu humor bahasa jawa yang kocak, konyol, gokil dan bikin ngakak??? Yuk langsung aja kita simak kumpulan cerita lucu bahasa jawa yang kocak, konyol, gokil dan bikin ngakak di bawah ini…

 Cerita Lucu Humor Bahasa Jawa

1.NGENYANG REGA BECAK

Suatu hari Mbah Yati habis pulang dari pasar pagi. Tiba-tiba ada tukang becak menghampiri Mbah Yati…

Tukang becak: “Becak mbah?”

Mbah Yati: “Pak, limangewu purun nggih?”

Tukang becak: “Dereng saget mbah. Sepuluh ewu mawon mbah.”

Mbah Yati: “Moh lah! Limangewu wae to, memgko tak duduhi dalane sing paling cepet tekan omahku.”

Tukang becak: “Mboten saget mbah. Nek sepuluh ewu nggeh kulo purun.”

Mbah Yati merasa kesal karena harga becak tidak dapat ditawar. Akhirnya dengan berat hati Mbah Yati naik ke becak tersebut…

Mbah Yati: ” Yowes, tak bayar sepuluh ewu!”

Di sepanjang jalan Mbah Yati ngedumel. Dan tukang becak pun bertanya…

Tukang becak: “Mandhap pundi mbah?”

Mbah Yati: (diam saja)

Tukang becak: “Niki ajeng mandhap pundi mbah?”

Mbah Yati: “Kan wes ta kandhani dek mau. Nek limangewu tak duduhi dalane. Ning nek sepuluh ewu yo ora. Wes kono golekno dewe omahku!”

2. PENGEN GUNDHUL

Tak ada angin tak ada hujan, mendadak mbah Parto ingin mencukur rambutnya di sebuah salon yang cukup terkenal di kotanya…

Tukang cukur: “Ajeng cukur nopo mbah?”

Mbah Parto: “Iyo le, aku arep cukur.”

Tukang becak: “Nggeh mbah. Ning sadurunge cukur, rambute di kramasi riyen mbah.”

Mbah Parto: “Yowes, aku ta manut wae le.”

Setelah mbah parto selesai keramas…

Tukang cukur: “Mbah, niki arep model cukur rambut sing kepripun?”

Mbah Parto: “Aku pengen cukur gundhul wae mas, men nang sirah dadi enteng.”

Tukang cukur: ???

3. GEJALA PENYAKIT LANGKA

Waspada bila anda sering mengalami gejala-gejala sebagai berikut:

  1. Rambut wis ora ireng
  2. Sirah gampang puyeng.
  3. Kuping ora mireng
  4. Mata rada blereng
  5. Dhahar ora nyamleng
  6. Sikil krasa kemeng
  7. Nek ngomong ora mudheng
  8. Nek cekelan ora kenceng.
  9. Nek sare gereng-gereng

Bila anda mengalami gejala-gejala diatas di harapkan agar anda segera lekas bertobat, mungkin anda sunda waktunya…

4. PASANG UNTU PALSU

Suatu hari Engkong Sule minta di antar ke dokter gigi oleh anaknya karena ingin pasang gigi palsu. Setelah sampai di dokter gigi…

Engkong Sule: “Dok, aku arep pasang untu palsu. Kiro-kiro bayare piro dok?”

Dokter gigi: “Sekitar sejuta kong.”

Engkong Sule: “Larang banget, iso kurang ora dok regane?”

Dokter gigi: “Sampun pas samenten kong. Piye?”

Engkong Sule: “Yowes rapopo, ndang pasangen dok.”

Dokter gigi: “Nggeh mbah.”

Dokterpun segera memasang gigi palsu untuk engkong sule. Setelah selesai memasang gigi palsunya, engkong sule langsung membayar cash biaya nya.

Engkong Sule: “Iki dok, ta bayar cash sejuta. Maturnuwun nggeh.”

Engkong sule langsung berjalan keluar untuk pulang. Tiba-tiba dokter gigi memanggil engkong sule…

Dokter gigi: “Ngkong… ngkong… Kodisik…!”

Engkong Sule: “Ono opo to? Duite kurang po?”

Dokter gigi: “Iki duite sampeyan palsu ngkong.”

Engkong Sule: “Laiyo impas to, sing mbo pasang udu asli to?!”

Dokter gigi: “Ealah, semprulll!!!”

5. BASA KRAMANE CANGKEM

Alkisah ada seorang guru bahasa jawa sedang mengajar pelajaran bahasa jawa di kelas 2 SD. Tiba-tiba ada seorang murid bertanya…

Murid: “Pak guru, bahasa kramane cangkem (mulut) niku nopo?”

Karena pak guru banyak pikiran jadi dia menjawab apa yang terlintas di pikirannya…

Pak guru: “Cocot..!”

Murid: “Ngapurane pak, niku cocote pak guru wonten upile..”

Pak guru: ???

6. SABET MANUKE

Dikisahkan ada seorang bule sedang berlibur menggunakan delman di keraton Jogjakarta. Si bule tak sendiri, ia menaiki delman dengan penumpang lain. Karena si penumpang sudah terbiasa naik delman, maka ia akrab dengan kusirnya…

Penumpang: ” Pak, sabet manuke.. sabet manuke..!”

Pak kusir terus memukul kuda agar tetap bisa berjalan. Sampai akhirnya di tengah perjalanan, kuda tersebut tak bisa berjalan lagi. Namun si bule terus berteriak dengan gayanya yang sok pinter…

Bule: “Sabet manuke.. sabet manuke..!”

Namun pak kusir tak menghiraukan omongan si bule, hanya diam saja. Si bule tak mau diam, ia terus berteriak..

Bule: “Sabet manuke.. sabet manuke…!”

Pak kusir: (dengan muka kesal dan marah) “Sabet manuke-sabet manuke.. Sabet manukmu dewe kuwi! Kudaku kuda wedok jo!”

7. PACARAN JAMAN NOW

Suatu hari ada dua sejoli sedang dilanda kasmaran sebut saja Oneng dan Parto. Mereka baru saja jadian…

Oneng: “Mas, dewe gawe panggilan sayang yuh.”

Parto: “Contone koyo opo dek?”

Oneng: “Misale, aku ngundang sampeyan romeo.”

Parto: “Kowe tak undang juliet dek.”

Oneng: “Nek aku ngundang pipi.”

Parto: “Ta bales mimi.”

Oneng: “Aku ngundang aa’.”

Parto: “Kowe ta undang ee’.”

Oneng: ^#@%*$

8. MAMBU ENTUTE TAHAN LAMA

Aklisah, Sule dan Yati sedang berduaan di warung makan pojok dekat pantai sambil menikmati semangkok pecel mendoan dan es teh. Tiba-tiba Sule mencium bau yang sangat khas…

Sule: “Yang, kowe kentut ya?”

Yati: “Hehe… iya yang, Mambune wangi ya?”

Sule: “Ora mambu wangi, tapi mambune tahan lama…”

9. SODAKOH

Setelah solat jumat selesai, seperti biasa takmir masjid menyodorkan kotak amal. Petruk yang saat itu baru gajian pun tak kalah juga untuk bersodakoh..

Takmir masjid: “Monggo pak sodakoh.”

Pak haji Semar yang kala itu membawa uang 200.000 langsung memasukannya ke dalam kotak amal tanpa sengaja petruk melihatnya…

Petruk: “Sodakoh koh akeh banget 200.000, mbok yo 50.000 wae cukup.”

Pak Haji: “Iki sing ta leboke duitmu cah, ora sengaja mau tibo nang teras ngarep masjid.”

Petruk: ??? (melongo)

10. GOMBALAN MAUT VERSI JAWA

Oneng wanita cantik asal jakarta berhasil membuat Parto yang notabene asli orang jawa menjadi jatuh hati kepadanya…

Oneng: “Yang, gombalin aku donk pake bahasa jawa.”

Parto: “Raimu kaya ketek wedhus.”

Oneng: “Apa artinya yang?”

Parto: “Wajahmu cantik mempesona seperti bidadari.”

Oneng: (langsung tersepona) “Awww, so sweet bingit.”

Parto: “Untumu jepat.”

Oneng: “Apa itu artinya sayang?”

Parto: “I LOVE YOU.”