Cerita Lucu Sunda Tukang Gali Sumur

Cerita Lucu Sunda – riajenaka.com. Hal lucu apa yang terbesit dalam pikiran anda tentang sunda??? Kalo mimin sendiri lebih ke sudut bahasanya karena terkadang punya kesamaan dengan bahasa daerah lainnya loh. Hanya terkadang dari segi pengucapannya berbeda dan itu biasanya di salah artikan oleh sebagian orang, sehingga mengundang tawa bahkan ada juga yang sampai tertawa ngakak.

Seperti cerita lucu sunda yang kocak dan konyol yang akan mimin posting. Penasaran, seperti apa sih ceritanya? Langsung aja yuk kita simak cerita lucu sunda yang bikin tertawa ngakak berikut ini…

Cerita Lucu Sunda

Alkisah, Mandra orang asli betawi baru saja selesai membangun rumah barunya. Namun si Mandra bingung karena belum ada sumur untuk menampung air hujan. Lalu dipanggil lah tukang gali sumur yang akrab di sapa Kang idoy yang ternyata orang asli sunda. Keesokan harinya kang idoy segera datang kerumah si Mandra untuk menggali sumur…

Mandra: “Kang, kalo capek gali sumurnya tinggal istirahat aja ya, selow aja kerjanya.”

Kang idoy: “oh, iya pak.”

Setelah menjelang siang hari si Mandra mengontrol pekerjaan Kang Idoy, sembari menyuruh untuk istirahat dan makan siang.

Mandra: “Kang kang istirahat dulu kang, udah siang sekalian makan.”

Kang Idoy: “Tar aje”

Mandra: “OK”

Setelah duajam tidak istirahat, lalu Mandra memanggil Kang Idoy lagi.

Mandra: “Kang kang makan dulu, sudah hampir sore. “

Kang Idoy: “Tar aje.”

Mandra: “Bener-bener nih orang sunda kalo kerja rajin banget. Disuruh istirahat ngga mau.”

Satu jam kemudian, Mandra memanggil lagi Kang Idoy…

Mandra: “Kang, kang ayo udah istirahat dulu. Jangan di terusin kerjanya.”

(Tiba-tiba saja tidak ada jawaban…)

Mandra: “Kang, kang…”

Ketika di liat ke dalam lubang sumur, ternyata Kang Idoy sudah terkapar pingsan. Lalu, Mandra meminta bantuan kepada warga untuk segera mengangkat Kang Idoy. Setelah Kang Idoy sadar, langsung memarahi Mandra..

Kang Idoy: (Marah2 sambil nunjuk Mandra) “Ari sia kunaon ceuk aing ge TARAJE, TARAJE. Nyaho teu Taraje! Tangga, saya minta tangga udah ga kuat dari tadi kepala pusing, pengen naik ke atas.”

Mandra ternyata baru paham maksud Kang Idoy. Ternyata yang di maksud TARAJE itu tangga…

Untung si Kang Idoy nya teh ngga meninggal atuh, kalo meninggal kan urusannya bisa berabe 😀

Demikian cerita lucu sunda yang telah mimin hadirkan untuk menemani aktivitas anda. Semoga bisa terhibur…